Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/07/2021, 16:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Modifikasi bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, termasuk salah satunya modifikasi digital. Seperti yang dilakukan Julak Sendie Design (JSD).

Artisan yang sering menampilkan karyanya di media sosial tersebut memodifikasi Yamaha Byson alias FZ16, sehingga membuat tampilannya lebih kekar dan berotot.

Baca juga: Bahas Tiruan Husqvarna Svartpilen dari China

Sebetulnya tampilan standar Byson sudah cukup kekar. Suspensi depannya sering dijadikan donor buat modifikasi. Bentuk tangkinya juga besar serta memakai suspensi belakang monoshock.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Julak Sendie Design (JSD) (@julaksendiedesign)

Tapi oleh JSD tampilan Byson diperkaya lagi, lebih padat dan lebih kekar. Lampu depan standar diganti ala keluarga MT-Series. Membuat tampilannya berubah menyeluruh.

Kemudian suspensi depan model teleskopik digusur diganti upside down. Pelek standar juga diganti dengan model yang lebih lebar. Kaliper rem model radial seperti moge.

Bentuk tangkinya masih mengingatkan bentuk Byson standar tapi dibenahi agar proporsional dan dilengkapi shrouds. Bagian mesin bawah dibuat tertutup undercowl.

Baca juga: Wuling di Indonesia Tegaskan Produknya Tidak Terdampak Recall

Yamaha Byson Warna Barudok.Yamaha Yamaha Byson Warna Baru

Bagian jok juga diubah model tandem ala MT-series. Kemudian sepatbor belakang model mud guard menguatkan kesan ala motor gede. Lengan ayun model pisang dan knalpot pendek.

Sentuhan akhir motor dilabur warna biru khas Yamaha. Sebagai identitas di bagian tangki dibubuhi grafis FZ16. Sebagai pemanis rumah lampu dan sepatbor depan pakai warna abu-abu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com