Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Kijang Innova Reborn Jadi Facelift, Cuma Rp 8 Jutaan

Kompas.com - 23/07/2021, 13:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Toyota Astra Motor meluncurkan Kijang Innova facelift pada Oktober 2020. Secara umum, generasi kedua Innova ini mendapat ubahan pada tampilannya, sementara dari sisi teknis masih sama dengan sebelumnya.

Kini per Juli 2021, New Kijang Innova dihargai mulai Rp 321,1 juta (tipe 2.0 G M/T Bensin) sampai Rp 417,2 juta (2.4 V A/T Diesel).

Harga Kijang Innova memang telah menyentuh angka Rp 400 jutaan. Namun buat Anda pemilik Kijang Innova reborn keluaran 2016-2020 yang ingin mengubah tampilan seperti baru, ada solusi yang lebih terjangkau.

Baca juga: Honda MSX 125, Motor Mungil yang Digemari Orang Dewasa

Upgrade tampilan Kijang InnovaOTOSEKEN.com/ABDUL AZIS MASINDO Upgrade tampilan Kijang Innova

Hendra Budiman, pemilik workshop Automania di Cempaka Mas, Jakarta Pusat, mengatakan, pihaknya menyediakan set bodi Kijang Innova reborn versi facelift yang baru meluncur.

“Jadi Innova reborn keluaran 2016 sampai 2020 bisa di-facelift sendiri, satu paket dijual Rp 8,5 juta,” ujar Hendra, kepada Kompas.com (22/7/2021).

Artinya, paket facelift Kijang Innova reborn dijual lebih murah ketimbang satu set bodi Kijang Innova generasi pertama, yang dibanderol hingga Rp 15 jutaan.

Baca juga: Beli Bensin di SPBU Mending Berdasar Rupiah atau Liter?

Toyota All New Innova Venturer 2.4 Diesel AT. Kompas.com menguji untuk pemakaian harian.Kompas.com / Setyo Adi Toyota All New Innova Venturer 2.4 Diesel AT. Kompas.com menguji untuk pemakaian harian.

“Karena yang Innova reborn lebih sedikit komponennya, ubahan eksterior hanya di bagian depan, bagian belakang masih sama. Beda sama Innova lama yang mencapai 26 item,” ucap Hendra.

“Paketnya termasuk gril, bumper depan, lampu sein, dan foglamp. Itu sudah termasuk jasa dan cat juga disesuaikan dengan bodi,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com