Wuling di Indonesia Tegaskan Produknya Tidak Terdampak Recall

Kompas.com - 23/07/2021, 14:01 WIB
Model berpose di dekat mobil Wuling yang dipamerkan saat pembukaan IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021). Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung pada 15-25 April itu digelar secara daring (online) dan kunjungan langsung dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGModel berpose di dekat mobil Wuling yang dipamerkan saat pembukaan IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021). Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung pada 15-25 April itu digelar secara daring (online) dan kunjungan langsung dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) memastikan bahwa program recall atau penarikan kembali terhadap sejumlah model terkait di China tidak berdampak pada produk yang dipasarkan di Tanah Air.

Pasalnya, setiap produk yang diproduksi dan dipasarkan di Indonesia sudah melalui penyesuaian sekaligus melewati serangkaian tahapan uji kualitas sesuai dengan regulasi berlaku.

"Sehingga, setiap produk Wuling Motors di Indonesia tidak terdampak atas kebijakan recall sebagaimana dilakukan di Tiongkok," kata Brian Gomgom, Media Relations Wuling Indonesia saat dihubungi, Kamis (22/7/2021).

Baca juga: Di Rumah Saja, Jangan Lupa Cek Kondisi Ban Serep

Wuling Almaz RSKOMPAS.com/Ruly Wuling Almaz RS

Pernyataan tersebut menyikapi langkah perusahaan patugan General Motors, SAIC Motor, dan Liuzhou Wuling Motors Co Ltd yang tergabung dalam aliansi SGMW untuk melakukan recall ke 1,44 juta unit mobil di China.

Melansir Reuters, recall dilakukan terkait masalah pada komponen mesin. Namun pihak perseroan sampai saat ini belum menyebutkan secara detail kerusakan yang dimaksud.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Adu Fitur Daihatsu Gran Max Blind Van dan DFSK Gelora Blind Van

Termasuk mengenai model atau produk yang terlibat dan penetapan tanggal dimulainya program recall. Meski demikian, mobil yang akan ditarik kembali di bawah brand Wuling Baojun.

Di Indonesia sendiri, kini Wuling diketahui memasarkan berbagai macam produk, terutama mobil penumpang, yakni Confero, Cortez CT, Almaz, dan Almaz RS. Wuling juga memasarkan mobil niaga bernama Formo.



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.