Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Hari Ini Ada Pemeliharaan Jalan di Beberapa Ruas Tol Ini

Kompas.com - 21/07/2021, 10:12 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) akan melakukan pekerjaan pemeliharaan jalan tol mulai 21 Juli hingga 25 Juli 2021.

Titik lokasi pemeliharaan jalan tol tersebut yakni di ruas Jalan Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit), ruas Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo, serta ruas Jalan Tol Jakarta-Tangerang.

Pemeliharaan jalan tol yang dilakukan meliputi pekerjaan scrapping, filling, overlay (SFO), rekonstruksi pengerasan, dan expantion joint.

Informasi ini diungkapkan General Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad Nasrullah dalam keterangan resminya, Selasa (20/7/2021).

Baca juga: Mantan Mekanik Rossi Mengumbar Kehidupan Sang Legenda di Balik Layar

"Pekerjaan SFO dan expantion joint akan berlangsung pada periode pukul 22.00 sampai dengan 05.00 WIB. Selama pekerjaan pemeliharaan SFO, rekonstruksi pengerasan, dan expantion joint berlangsung, lajur yang menjadi objek pemeliharaan tidak dapat dilintasi. Namun lajur lainnya dapat digunakan sebagai lajur lalu lintas," ungkap Nasrullah.

Perbaikan jalan tol Cipularang dan PadaleunyiDok. Jasa Marga Perbaikan jalan tol Cipularang dan Padaleunyi

Selama masa pemeliharaan jalan ini, Jasa Marga sudah menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan pekerjaan. Petugas pengaturan lalu lintas pun telah disiagakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan di sekitar lokasi.

Tidak hanya tiga ruas jalan yang telah disebutkan di atas, Jasa Marga juga akan melakukan pemeliharaan periodik di ruas Jalan Tol Cipularang arah Cileunyi dan Tol Padaleunyi arah Jakarta.

Baca juga: Bus Buatan Laksana Sabet Penghargaan Good Design Indonesia 2021

Pemeliharaan di kedua ruas jalan tol tersebut dilakukan selama 3 hari mulai tanggal 21 Juli juga. Hal tersebut diungkapkan oleh General Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad Thomas Dwiatmanto.

Thomas mengatakan, dengan adanya pemeliharaan jalan ini, total pelaksanaan pemeliharaan jalan yang sudah dilakukan di ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi selama tahun 2021 mencapai 2.219 meter pada pekerjaan SFO, dan 50 meter pada rekonstruksi pengerasan jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com