Modifikasi RE Classic 350 Ala Bobber Tahun 30'an

Kompas.com - 20/07/2021, 18:05 WIB
Royal Enfield Classic 350 Foto: RideapartRoyal Enfield Classic 350
|

NEW DELHI, KOMPAS.com - Sesuai namanya tampilan standar Royal Enfield Classic 350 sudah bertampang klasik. Tapi klasik versi pabrikan belum tentu sama dengan interpretasi orang.

Untuk itu bengkel AD Customs asal India, kemudian merombak Classic 350 menjadi "lebih tua" lagi. Konsepnya yaitu bergaya bobber dengan patokan motor pada era 30'an.

Baca juga: Perawatan Sepeda Motor Sendiri di Masa PPKM Darurat

Royal Enfield Classic 350 Foto: Rideapart Royal Enfield Classic 350

Mengutip Rideapart, untuk mendapatkan proporsi yang diinginkan, AD Customs mengubah rangka belakang jadi hard tail alias rigid. Membuat tampangnya langsung lebih klasik.

Tugas peredam belakang hanya digantikan per di bawah jok. Tak lupa suspensi depan standar digusur dan diganti model girder yang diklaim dibuat khusus agar nyaman.

Royal Enfield Classic 350 Foto: Rideapart Royal Enfield Classic 350

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lampu depan bundar dipasang di atas ujung depan girder. Setang turut diganti menyesuaikan bentuk keseluruhan. Joknya sekarang tunggal tanpa boncengan. Fender depan belakang minimalis.

Baca juga: Tiruan Kawasaki Z1000 Versi China, Ini Dayun Chi 302

Agar kesan klasiknya lebih kental, suspensi depan, pelek, hub depan belakang, sepatbor depan belakang, rumah lampu, lengan ayun serta mesin dan knalpot semua dicat warna hitam.

Royal Enfield Classic 350 Foto: Rideapart Royal Enfield Classic 350

Knalpot standarnya juga sudah ganti lebih minimalis. Warna terang hanya pada tangki yang dicat silver kemudian jok pakai warna cokelat. Lengkap dengan pola jahitan ala diamond.

Agar kesan bobber makin kuat ban dipilih dengan ukuran lebih gendut. Membuat tampilan keseluruhan lebih padat dan berisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.