Mantan Mekanik Rossi Mengumbar Kehidupan Sang Legenda di Balik Layar

Kompas.com - 20/07/2021, 07:42 WIB
Alex Briggs Foto: The RaceAlex Briggs

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan mekanik andalan Valentino Rossi, Alex Briggs mengungkap mengapa Rossi bisa sukses dan jadi legenda MotoGP serta punya jutaan penggemar.

Briggs merupakan mekanik setia Rossi. Dia sudah menemani Rossi sejak di Honda, Yamaha, Ducati, Yamaha lagi. Namun saat Rossi pindah ke Petronas Yamaha SRT keduanya berpisah.

Briggs mengatakan, saat tahu bahwa Rossi akan naik kelas ke GP 500 banyak kru yang tadinya acuh tak acuh. Meski saat itu Rossi sedang naik daun di kelas GP 250.

Baca juga: Prinsipal Investigasi Kecelakaan Fatal Mantan Bos Jeep di Tol Kanci

"Kami diberitahu bahwa anak ini akan datang", katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Senin (19/7/2021).

Valentino Rossi memimpin MotoGP Italia 2008 di depan Casey Stoner dan Dani Pedrosa pada balapan yang bergulir di Sirkuit Mugello, 1 Juni 2008. Kemenangan ini menjadi yang terakhir di MotoGP Italia bagi The Doctor.AFP/ANDREAS SOLARO Valentino Rossi memimpin MotoGP Italia 2008 di depan Casey Stoner dan Dani Pedrosa pada balapan yang bergulir di Sirkuit Mugello, 1 Juni 2008. Kemenangan ini menjadi yang terakhir di MotoGP Italia bagi The Doctor.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya tahu apa yang telah dia menangkan tetapi Anda tahu kami agak sombong dengan orang-orang dari kelas bawah, kami tidak terlalu peduli apa yang ada di bawah kelas 500," katanya.

"Dan saya pikir Valentino menyukai kenyataan bahwa kami belum melihatnya sebagai talenta yang sedang naik daun,” kata Briggs.

Namun itulah hebatnya Rossi, mekanik asal Australia itu mengatakan Rossi cepat membuat orang kagum dengan pesona dan karakternya.

"Vale memiliki kepribadian yang entah bagaimana menangkapmu," kata Alex.

“Dia tersenyum, dia mengajakmu, dia pria yang baik. Bagi Valentino, kemenangan itu penting, tapi yang terpenting dari semuanya adalah menikmati kemenangan dan balapan," katanya.

"Saya melihatnya turun dari motor setelah menempati posisi kedua atau ketiga, sangat senang dengan bagaimana dia membalap, sementara di garasi kami yakin dia akan kembali dengan sangat marah," katanya.

Baca juga: Prinsipal Investigasi Kecelakaan Fatal Mantan Bos Jeep di Tol Kanci

Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X