Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembaran Super Cub C125 di IIMS Hybrid, Cuma Rp 20 Jutaan

Kompas.com - 22/04/2021, 13:12 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen motor bebek atau moped bergaya klasik tidak besar di Indonesia. Salah satu yang terkenal ialah Honda Super Cub C125.

Buat yang suka dengan model seperti itu bisa datang IIMS Hybrid 2021. Ada alternatif yang lebih terjangkau yaitu SM Sport SM Classic.

Baca juga: Beragam Fitur Andalan DFSK Super Cab Bersaing di Pasar Pikap

Jika Super Cub C125 dibanderol Rp 73,6 juta on the road (OTR) Jakarta. Maka SM Classic dijual tak sampai sepertiganya yaitu Rp 21,3 juta.

SM Classic mulai dijual di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019.Kompas.com/Donny SM Classic mulai dijual di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019.

Wiraniaga SM Sport yang ditemui di IIMS Hybrid 2021 mengatakan, buat yang tertarik ada beberapa pilihan down payment (DP) dan tenor atau lama cicilan.

Pilihan DP-nya mulai dari Rp 1,5 juta sampai Rp 5,5 juta. Cicilan terbesar ialah untuk tenor 12 bulan Rp 1,9 juta dan termurah untuk tenor 36 bulan yakni Rp 650.000.

SM Classic pertama diperkenalkan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Dari tampilannya SM Classic memang mirip dengan Super Cub C125.

Meski demikian jika diperhatikan detailnya tetap berbeda. Bentuk lampu depannya mirip. Tapi proporsinya tetap beda karena secara bentuk juga berbeda.

Baca juga: IRC Luncurkan Ban RX-02, Cocok untuk Motor Sport

PT MForce Indonesia yakin SM Classic punya pasarnya sendiri.Kompas.com/Donny PT MForce Indonesia yakin SM Classic punya pasarnya sendiri.

Fiturnya cukup milenial. Lampu depan dan belakang sudah LED, suspensi depan upside down, pelek jari-jari rapat bergaya retro, dan ada colokan USB.

Mesinnya 109,2 cc 4-tak. Sistem pengabutan masih pakai karburator. Mampu menghasilkan tenaga 6,0 kW pada 7.500 rpm dan torsi 8,0 Nm pada 5.500 rpm.

Motor disebut bisa dipacu hingga 85 kpj pakai transmisi 4-percepatan. Adapun konsumsi bahan bakar diklaim mampu menempuh 100 km cuma butuh 1,6 liter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com