Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembuktian Efisiensi Bahan Bakar DFSK Super Cab di Jalan Raya

Kompas.com - 22/04/2021, 10:19 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comKendaraan niaga ringan seperti pikap memang menjadi salah satu pilihan bagi yang mau memulai usaha kecilnya. Selain ada Daihatsu Gran Max PU dan Suzuki Carry, DFSK juga menyediakan Super Cab yang bisa menjadi pilihan.

DFSK Super Cab menjadi salah satu pilihan terbaik untuk digunakan usaha yang membutuhkan sebuah kendaraan komersial ringan yang andal dan terjangkau. Mobil pikap produksi Indonesia ini menawarkan performa yang kuat, muatan yang banyak, dan pastinya efisiensi bahan bakar yang baik sehingga menghemat biaya operasional.

PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi mengatakan, DFSK Super Cab menawarkan solusi mobilitas bagi para pengusaha yang membutuhkan sebuah kendaraan operasional yang tangguh, sanggup membawa muatan banyak, dan pastinya tetap irit bahan bakar.

Baca juga: Toyota Raize Meluncur Pekan Depan, Ini Kisaran Harganya

Uji irit DFSK Super CabDOK. DFSK Uji irit DFSK Super Cab

“DFSK berharap dengan kehadiran Super Cab bisa membantu akselerasi pertumbuhan usaha lebih baik lagi, melalui sebuah kendaraan operasional yang benar-benar bisa diandalkan di berbagai situasi,” kata Rofiqi, Rabu (21/4/2021) di JIExpo Kemayoran.

Untuk membuktikan efisiensi bahan bakar, DFSK melakukan uji irit DFSK Super Cab 1.5L Gasoline dengan metode full to full berkeliling Jakarta dan Tangerang dengan jarak kurang lebih 75 kilometer. Mobil dikendarai oleh 2 orang penumpang dengan beban muatan mencapai 1 ton berupa semen.

Alhasil, catatan konsumsi bahan bakar pertalite yang digunakan mencapai 12,3 KM/L untuk DFSK Super Cab 1.5L. Reporter Kompas.com juga mengikuti uji irit ini dan menempati peringkat tiga dengan konsumsi bahan bakar 11,3 KM/L.

Baca juga: Segera Meluncur, Intip Fitur Serba Canggih Toyota Raize

Rofiqi mengatakan, capaian ini membuktikan bahwa DFSK Super Cab benar-benar bisa diandalkan, baik dari kemampuannya angkut hingga efisiensi bahan bakar yang dihasilkan.

“Kami berharap semakin banyak lagi masyarakat yang bisa menikmati DFSK Super Cab dan membuktikan bagaimana keunggulan yang ditawarkan agar bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha lebih menguntungkan,” ucap Rofiqi.

Program CSR DFSK berikan 5 ton semen ke Masjid At-Taqwa di KemayoranDOK. DFSK Program CSR DFSK berikan 5 ton semen ke Masjid At-Taqwa di Kemayoran

Dalam uji irit ini, tedapat lima peserta yang masing-masing membawa beban semen seberat satu ton di bak belakang. Dari total lima ton semen tersebut, nantinya akan diberikan untuk pembangunan Masjid At-Taqwa di Kemayoran, Jakarta Pusat sebagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) DFSK.

“Bantuan yang kami berikan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat di sekitar dan DFSK sangat ingin berkontribusi aktif di tengah-tengah masyarakat. Pemilihan masjid di sekitar lokasi pameran karena kami melihat masjid ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk beribadah, terlebih di bulan ramadan ini masjid menjadi tempat ibadah yang dibutuhkan oleh umat muslim di sekitar Masjid At-Taqwa,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com