Lihat Interior DFSK Super Cab 1.500 cc Bensin

Kompas.com - 22/04/2021, 09:02 WIB
DFSK Super Cab KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANIDFSK Super Cab

JAKARTA, KOMPAS.comDFSK memiliki satu line up pikap dengan mesin 1.500 cc bensin, yakni Super Cab. Bisa dibilang Super Cab memiliki lawan yang berat di pasar kendaraan niaga, yakni Daihatsu Gran Max PU dan Suzuki Carry.

Sebelumnya, sudah kita bahas soal desain eksterior dari Super Cab ini. Intinya, memiliki bentuk yang unik dan volume baknya ada di antara Gran Max PU dan Carry. Kali ini Kompas.com akan sedikit membahas interiornya.

Untuk bahan pelapis door trim, terbuat dari vinil berwarna hitam. Pada bagian door trim ini pun sangat sederhana, hanya ada arm rest berukuran besar, pembuka pintu, dan masih engkol untuk buka-tutup kaca.

Baca juga: Segera Meluncur, Intip Fitur Serba Canggih Toyota Raize

DFSK Super CabKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI DFSK Super Cab

Beralih ke dasbor, bahan yang digunakan plastik keras berwarna hitam. Fokus utama kendaraan niaga adalah material bahan yang kuat dan awet, sehingga tidak repot untuk merawatnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara lay out, desain dasbornya cukup modern yang penuh lekukan. Selain itu juga ergonomis, menaruh posisi tuas perseneling di bagian dasbor yang dekat dengan setir, jadi mudah untuk mengganti gigi.

Kemudian untuk instrument cluster, Super Cab hanya ada speedometer, indikator bensin, dan suhu mesin. Bentuk setir Super Cab sebenarnya cukup modern, hanya saja warnanya yang dominan hitam serta keras.

Baca juga: Peminat Raize dan Rocky Ramai, Jangan Sampai Kena PHP

DFSK Super CabKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI DFSK Super Cab

Untuk joknya, baik untuk pengemudi dan penumpang, dilapis dengan bahan fabric. Namun seperti kebanyakan pikap, jok tidak dilengkapi dengan headrest dan sabuk pengaman juga masih manual.

Jok pengemudi, bisa digeser maju dan mundur. Fitur sederhana tapi cukup bagi pengemudi bisa menyesuaikan posisi duduknya dengan nyaman. Ketika Kompas.com naik, dengan tinggi 178 cm, ruang kepala dan kaki terasa masih sangat cukup.

Perlu diperhatikan, untuk Super Cab ini tidak memiliki ruang penyimpanan yang cukup banyak. Ruang penyimpanan terbuka hanya ada di depan penumpang dan di bawah head unit, namun sayangnya, kami tidak menemukan cup holder di dalam kabin Super Cab ini.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.