Beragam Fitur Andalan DFSK Super Cab Bersaing di Pasar Pikap

Kompas.com - 22/04/2021, 09:42 WIB
DFSK Super Cab KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANIDFSK Super Cab

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagai kendaraan niaga, DFSK Super Cab juga difasilitasi dengan berbagai fitur. Fitur ini tentunya akan memberikan pengemudi kenyamanan ketika mengendarai pikap ini.

Fitur yang ada di kendaraan niaga memang tidak perlu mewah, namun setidaknya sangat berguna atau fungsional bagi pengemudi. Misalnya, Super Cab ini sudah dilengkapi dengan Air Conditioner (AC) dan Electric Power Steering (EPS).

Ketika Kompas.com mencoba Super Cab untuk diajak jalan, fitur AC di kabin pikap ini bisa diatur kecepatan blowernya sampai 3 kecepatan dan pengatur suhu. Selain itu, kisi-kisi AC-nya juga berbentuk lingkaran yang bisa diputar 360 derajat, sehingga sangat mudah mengarahkan embusan angin.

Baca juga: Tabrakan Beruntun Terjadi Lagi, Ingat Bahaya Berkendara di Lajur Kanan

DFSK Super CabKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI DFSK Super Cab

Selain AC, EPS yang ada di semua varian Super Cab ini sangat memudahkan pengemudi. Setir juga terasa ringan walau berjalan di kecepatan yang rendah.

Fitur terakhir yang ada di Super Cab ini adalah head unit single din. Walaupun hanya single din, tersedia port USB dan AUX, sehingga pengemudi bisa mendengarkan musik dari USB atau telepon genggam dengan memanfaatkan kabel tambahan.

Baca juga: Masih Nekat Mudik Lebaran 2021, Catat Sanksi yang Menanti Pengendara

Dfsk super cab
Kompas.com/Fathan Radityasani Dfsk super cab

Selain itu, tidak ada fitur lain yang begitu mewah di pikap ini. Misalnya saja, pengaturan spion samping masih manual, kemudian untuk posisi rem tangannya ada di bawah dasbor, sehingga bisa memuat tiga orang di kabin depan.

Kemudian untuk baknya, Super Cab sudah model 3 way atau terbuka di tiga sisi, baik belakang, kanan, dan kiri. Dengan begitu, proses pengangkutan dan penurunan barang jadi semakin mudah.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X