Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Wuling Confero Jadi Lebih Murah Rp 30 Jutaan

Kompas.com - 02/03/2021, 09:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai Senin (3/1/2021), pemerintah memberikan diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBm) mobil baru.

Aturan tersebut tertuang dalam Kepmenperin No.169 Tahun 2021, tentang Kendaraan Bermotor dengan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah Atas Penyerahan Barang Kena Pajak yang Tergolong Mewah Ditanggung oleh Pemerintah pada Tahun Anggaran 2021.

Dengan demikian, harga beberapa mobil jauh menjadi lebih murah. Hal ini idlakukan pemerintah demi menstimulasi pertumbuhan pasar otomotif.

Baca juga: Turun Rp 11 Jutaan, Ini Harga Resmi Wuling Confero Usai PPnBM 0 Persen

Total ada 21 model kendaraan bermotor roda empat yang sudah bisa memanfaatkan insentif PPnBM hingga nol persen. Salah satunya, diwakili oleh pabrikan asal China Wuling Motors.

Wuling Confero S menjadi satu-satunya mobil China yang mendapat relaksasi pajak ini karena sudah memenuhi syarat yang diberikan, yakni kubikasi mesin kurang dari 1.500 cc berpenggerak dua roda atau 4x2 dengan komponen lokal di atas 70%.

Wuling Confero Wuling Confero

Tidak hanya mendapat relaksasi PPnBM 0 persen, Wuling Confero juga mendapatkan potongan harga yang cukup menggoda yakni mencapai Rp 20 juta.

“Untuk Wuling Confero VIN 2021 akan ada Rp 20 juta untuk tipe C dan L,” ujar salah satu pramuniaga Wuling, saat dihubungi Kompas.com (1/3/2021).

Artinya, usai mendapat insentif pajak, akan ada tambahan Rp 20 juta yang diberikan oleh diler.

Baca juga: PPnBm Resmi Diberlakukan, Harga Toyota Rush Lebih Murah Rp 18 Juta

Seperti contoh, untuk tipe Confero S 1.5 C Lux (4x2) MT Black Interior Rp 179,8 juta. Kemudian mendapat potongan Rp 10 juta (diskon dan penurunan harga karena PPnBM 0%), harganya saat ini menjadi Rp 169,8 juta. Ditambah dengan diskon dilernya Rp 20 juta.

Jadi harga setelah PPnBm dan diskon diler harganya menjadi Rp 149,8 juta.

Diskon tersebut berlaku baik pembelian secara cash maupun kredit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com