Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JIka Rossi Pensiun, MotoGP Kena Dampaknya

Kompas.com - 21/01/2021, 15:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso menyebut Valentino Rossi adalah pebalap besar di MotoGP, baik itu secara postur maupun prestasi yang sudah ditorehkannya.

Di usianya yang sudah tidak muda, Dovi mengatakan, Rossi akan tetap menjadi pebalap yang selalu disorot banyak pihak, baik dia menang maupun tidak.

Baca juga: Ducati Bertahan Balapan MotoGP Sampai 2026

Ritual Valentino Rossi. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Ritual Valentino Rossi. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

"Valentino selalu bertubuh besar, baik secara positif maupun negatif. Dia akan tetap di tengah panggung (disorot) apakah dia menang atau tidak menang," kata Dovi mengutip Tuttomotoriweb, Kamis (21/1/2020).

Pebalap yang musim 2021 cuti dari MotoGP tersebut mengatakan, jika suatu saat Rossi pensiun maka akan berdampak bagi banyak pihak.

Diakui atau tidak Rossi merupakan salah satu pebalap yang membawa MotoGP jadi lebih besar dan dikenal banyak pihak seperti sekarang.

Baca juga: Tanpa Tunggu Vaksin, MotoGP 2021 Tancap Gas dengan Prokes Sama

Charlos Checa dan Valentino Rossi Charlos Checa dan Valentino Rossi

"Jika berhenti, saya pikir itu akan membwa perubahan besar bagi semua orang, tetapi saya benar-benar berpikir dia akan melakukan segalanya untuk tidak berhenti," katanya.

Seperti diketahui, musim 2021 Rossi akan berseragam Petronas Yamaha SRT. Meski pindah ke tim satelit, Rossi disebut akan tetap memakai motor spek pabrikan.

"Jika dia berhasil menjadi sedikit lebih kompetitif, dia akan terus balapan,” kata Dovi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com