Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Siapkan Cruiser Baru dari Basis R18

Kompas.com - 04/12/2020, 15:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber motorbeam


BERLIN, KOMPAS.com - BMW Motorrad mengajukan model baru dengan nama Transcontinental. Ditengarai Transcontinental merupakan cruiser terbaru dari BMW R18.

Dari gambar yang terlihat, ada perbedaan desain antara BMW R18 dan R18 Classic serta Transcontinental. Model yang terakhir terlihat lebh besar.

Baca juga: BMW R18 Classic Meluncur 2021, Harga Tembus Rp 1 Miliar

Model yang terakhir memiliki fairing besar di bagian depan, mengingatkan model touring Harley-Davidson. Panel instrumennya juga berbeda lebih komplit.

BMW TranscontinentalFoto: Motorbeam BMW Transcontinental

Bentuk spatbor depan dan peleknya juga berbeda. Peleknya pakai model palang rapat, berbeda dengan R18 dan R18 Classic yang memakai jari-jari.

Joknya memakai model tandem. Berbeda dengan R18 Classic yang jok pembonceng terbilang kecil, maka jok di BMW Transcontinental lebih besar.

Baca juga: Ariel Noah Bakal Touring Lintas Kalimantan Pakai BMW R18

BMW R18 Classic Foto: Istimewa BMW R18 Classic

Motor ini juga memakai pannier atau boks samping model keras. Knalpotnya mirip seperti punya R18 Classic, tapi spatbor belakangnya lebih panjang.

BMW belum mengonfirmasi kapan model baru ini keluar. Tapi spekulasi yang menyeruak ialah model baru ini siap diungkap secara global pada kuartal pertama 2021.

Di Indonesia, BMW R18 sudah meluncur akhir November 2020. Adapun R18 Classic, jika sesuai rencana akan menyusul di pameran otomotif bertaraf internasional pada Februari 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber motorbeam
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com