Marc Marquez Cuma Butuh 5 Lap untuk Kembali

Kompas.com - 04/12/2020, 12:41 WIB
Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEMaverick Vinales saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)
|


PORTIMAO, KOMPAS.com - Maverick Vinales percaya ketika Marc Marquez kembali balapan, maka tidak butuh waktu lama agar pebalap Repsol Honda itu kembali ke kondisi terbaiknya.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi pada Marc, tidak ada yang tahu, dari luar sulit untuk memahami situasinya. Namun, saya yakin begitu dia kembali, dia akan segera kompetitif," kata Vinales mengutip Tuttomotoriweb, Jumat (4/12/2020).

Baca juga: Batas Tinggi Banjir yang Bisa Dilalui Motor dengan Aman

The Top Gun mengatakan, dengan bakat yang dimiliki Marc tidak akan kesulitan. Sebab saat ini dia tidak balapan karena sedang cedera bukan karena kehilangan kemampuan.

Marc Marquez Foto: Repsol Honda Marc Marquez

"Mengendarai motor itu seperti mengendarai sepeda, jangan lupakan itu. Dengan bakat yang dimiliki Marc, dia tidak akan membutuhkan lebih dari 5 lap untuk kembali ke kondisi sebelumnya," katanya.

Saat ini Marc sedang menjalani operasi ketiga. Juara dunia delapan kali itu kembali dioperasi karena proses penyembuhan cedera tulang kanan yang lama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pilihan Obat Ganteng untuk Motor Trail

Operasi ketiga dilakukan pada 3 Desember 2020, di salah satu rumah sakit di Madrid, Spanyol. Memakan waktu selama delapan jam. Mengganti pelat lama sekaligus cangkok tulang.

Marc pertama dioperasi setelah mengalami crash saat di GP Jerez, di awal musim 2020. Setelah itu dia kembali masuk ruang operasi pada Agustus untuk mengganti pelat titanium yang rusak.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X