Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Cuma Butuh 5 Lap untuk Kembali

Kompas.com - 04/12/2020, 12:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


PORTIMAO, KOMPAS.com - Maverick Vinales percaya ketika Marc Marquez kembali balapan, maka tidak butuh waktu lama agar pebalap Repsol Honda itu kembali ke kondisi terbaiknya.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi pada Marc, tidak ada yang tahu, dari luar sulit untuk memahami situasinya. Namun, saya yakin begitu dia kembali, dia akan segera kompetitif," kata Vinales mengutip Tuttomotoriweb, Jumat (4/12/2020).

Baca juga: Batas Tinggi Banjir yang Bisa Dilalui Motor dengan Aman

The Top Gun mengatakan, dengan bakat yang dimiliki Marc tidak akan kesulitan. Sebab saat ini dia tidak balapan karena sedang cedera bukan karena kehilangan kemampuan.

Marc Marquez Foto: Repsol Honda Marc Marquez

"Mengendarai motor itu seperti mengendarai sepeda, jangan lupakan itu. Dengan bakat yang dimiliki Marc, dia tidak akan membutuhkan lebih dari 5 lap untuk kembali ke kondisi sebelumnya," katanya.

Saat ini Marc sedang menjalani operasi ketiga. Juara dunia delapan kali itu kembali dioperasi karena proses penyembuhan cedera tulang kanan yang lama.

Baca juga: Pilihan Obat Ganteng untuk Motor Trail

Operasi ketiga dilakukan pada 3 Desember 2020, di salah satu rumah sakit di Madrid, Spanyol. Memakan waktu selama delapan jam. Mengganti pelat lama sekaligus cangkok tulang.

Marc pertama dioperasi setelah mengalami crash saat di GP Jerez, di awal musim 2020. Setelah itu dia kembali masuk ruang operasi pada Agustus untuk mengganti pelat titanium yang rusak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com