Salin Artikel

BMW Siapkan Cruiser Baru dari Basis R18

Dari gambar yang terlihat, ada perbedaan desain antara BMW R18 dan R18 Classic serta Transcontinental. Model yang terakhir terlihat lebh besar.

Model yang terakhir memiliki fairing besar di bagian depan, mengingatkan model touring Harley-Davidson. Panel instrumennya juga berbeda lebih komplit.

Bentuk spatbor depan dan peleknya juga berbeda. Peleknya pakai model palang rapat, berbeda dengan R18 dan R18 Classic yang memakai jari-jari.

Joknya memakai model tandem. Berbeda dengan R18 Classic yang jok pembonceng terbilang kecil, maka jok di BMW Transcontinental lebih besar.

Motor ini juga memakai pannier atau boks samping model keras. Knalpotnya mirip seperti punya R18 Classic, tapi spatbor belakangnya lebih panjang.

BMW belum mengonfirmasi kapan model baru ini keluar. Tapi spekulasi yang menyeruak ialah model baru ini siap diungkap secara global pada kuartal pertama 2021.

Di Indonesia, BMW R18 sudah meluncur akhir November 2020. Adapun R18 Classic, jika sesuai rencana akan menyusul di pameran otomotif bertaraf internasional pada Februari 2021.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/04/152100615/bmw-siapkan-cruiser-baru-dari-basis-r18

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.