Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maradona Pernah Memaksa Ferrari Khianati Warna Merah

Kompas.com - 27/11/2020, 13:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Legenda sepak bola Diego Maradona dikabarkan tutup usia pada Rabu (25/11/2020), lantaran terkena serangan jantung.

Diego Maradona merupakan salah satu pemain terbesar yang dilahirkan oleh Argentina. Dirinya juga diketahui memiliki penghasilan yang fantastis dari profesinya sebagai pemain sepak bola.

Memiliki minat dibidang otomotif, membuat Maradona menyisikan sebagian penghasilannya untuk mengoleksi berbagai mobil mewah yang diinginkan.

Baca juga: Kenali Pencil Bulge, Salah Satu Penyakit pada Ban Truk Radial

Dilansir dari world-today-news.com, Jumat (27/11/2020), tercatat setidaknya ada 10 mobil yang pernah dimiliki oleh pemain berjuluk El Pibe d'Oro tersebut. Apa saja?

1. Fiat Europa 128 CLS

Fiat Europa 128 CLS dibeli Diego Maradona pada tahun 1982. Mobil ini merupakan kenangannya saat berpacaran dengan Claudia. Maradona kemudian menjual mobil tersebut pada tahun 1984.

2. Ferrari Testarossa

Michael Jackson mengendarai Ferrari Testarossa di iklan Pepsi The Chopper tahun 1987 Barrett-Jackson Michael Jackson mengendarai Ferrari Testarossa di iklan Pepsi The Chopper tahun 1987

Saat Maradona berada di puncak kejayaan pada tahun 1987, ia ingin memiliki Ferrari Testarossa berwarna hitam. Pesanan ini membuat Ferrari mengkhianati tradisi warna merah dan memproduksi Ferrari warna hitam.

Mobil ini diperkuat mesin 12 silinder 4.900 cc dengan tenaga maksimal 385 Tk.

3. Porsche 924

Porsche 924 menjadi mobil yang memiliki kesan tersendiri untuk Diego. Mobil ini dibelinya di Argentina pada 22 Februari 1980.

Saat itu Maradona baru 19 tahun. Bisa jadi Porsche 924 adalah satu-satunya mobil yang terdaftar dengan namanya selama masih aktif bermain sepak bola. Sayangnya, mobil itu harus dijual lantaran dirinya harus pindah ke Spanyol untuk bergabung dengan klub Barcelona.

4. BMW i8

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Diego Maradona (@maradona)

 

Diego pernah menggunakan mobil hybrid BMW i8. Mobil ramah lingkungan ini sanggup melaju 0-100 kpj dalam waktu 4,4 detik saja. Kecepatan puncaknya mencapai 250 kpj.

Baca juga: Fitur Y-Connect Bisa Dipasang ke Nmax 155 Standar, Harga Rp 7 Jutaan

5. Mercedes-Benz 500 SLC

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com