Maradona Pernah Memaksa Ferrari Khianati Warna Merah

Kompas.com - 27/11/2020, 13:21 WIB
Museum Enzo Ferrari Maranello Italia Dokumentasi FerrariMuseum Enzo Ferrari Maranello Italia

JAKARTA, KOMPAS.com - Legenda sepak bola Diego Maradona dikabarkan tutup usia pada Rabu (25/11/2020), lantaran terkena serangan jantung.

Diego Maradona merupakan salah satu pemain terbesar yang dilahirkan oleh Argentina. Dirinya juga diketahui memiliki penghasilan yang fantastis dari profesinya sebagai pemain sepak bola.

Memiliki minat dibidang otomotif, membuat Maradona menyisikan sebagian penghasilannya untuk mengoleksi berbagai mobil mewah yang diinginkan.

Baca juga: Kenali Pencil Bulge, Salah Satu Penyakit pada Ban Truk Radial

Dilansir dari world-today-news.com, Jumat (27/11/2020), tercatat setidaknya ada 10 mobil yang pernah dimiliki oleh pemain berjuluk El Pibe d'Oro tersebut. Apa saja?

1. Fiat Europa 128 CLS

Fiat Europa 128 CLS dibeli Diego Maradona pada tahun 1982. Mobil ini merupakan kenangannya saat berpacaran dengan Claudia. Maradona kemudian menjual mobil tersebut pada tahun 1984.

2. Ferrari Testarossa

Michael Jackson mengendarai Ferrari Testarossa di iklan Pepsi The Chopper tahun 1987 Barrett-Jackson Michael Jackson mengendarai Ferrari Testarossa di iklan Pepsi The Chopper tahun 1987

Saat Maradona berada di puncak kejayaan pada tahun 1987, ia ingin memiliki Ferrari Testarossa berwarna hitam. Pesanan ini membuat Ferrari mengkhianati tradisi warna merah dan memproduksi Ferrari warna hitam.

Mobil ini diperkuat mesin 12 silinder 4.900 cc dengan tenaga maksimal 385 Tk.

3. Porsche 924

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X