Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jack Miller Sudah Ikhlas Lepas Juara Dunia 2020 sejak MotoGP Le Mans

Kompas.com - 20/10/2020, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jack Miller kembali gagal naik podium dan hanya sanggup finis di urutan kesembilan pada MotoGP Aragon. Peluang untuk meraih gelar juara dunia pun semakin kecil.

Namun, pebalap asal Australia tersebut mengaku sudah tidak lagi memikirkan soal juara dunia sejak MotoGP Le Mans. Saat itu, dirinya mengalami masalah teknis dan gagal finis.

Baca juga: Kesalnya Jack Miller Saat Motornya Mogok

"Saya sudah menyerah soal juara dunia sejak akhir pekan lalu," ujar Miller, dikutip dari Motorsport.com.

Jack Miller saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Jack Miller saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Miller menambahkan, sekarang ini tujuannya hanya mencoba untuk kembali naik podium dan meraih poin sebanyak-banyaknya hingga akhir musim.

"Menurut saya, hanya itu hal paling realistis yang bisa dilakukan untuk kami saat ini," kata Miller.

Miller mengaku, dirinya berharap lebih dari balapan pertama di Sirkuit Aragon. Melihat Alex Marquez dan duo pebalap Suzuki berada di depan, dirinya berharap bisa tampil kompetitif juga, tetapi ternyata tidak.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Perancis 2020, Banyak yang Jatuh, Jack Miller Tercepat

"Kita lihat akhir pekan berikutnya, kita ke Valencia dan lalu ke Portimao. Semuanya bisa terjadi seperti yang sudah kita lihat, delapan pebalap sudah memenangi balapan sekarang. Apa pun bisa terjadi," ujar Miller.

Saat ini, Miller berada di peringkat ketujuh dengan total 75 poin. Dari tiga podium yang sudah dikoleksi, Miller juga termasuk salah satu pebalap yang belum merasakan kemenangan pada musim ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com