Kesalnya Jack Miller Saat Motornya Mogok

Kompas.com - 13/10/2020, 18:41 WIB
Pebalap Pramac Ducati, Jack Miller, saat berlaga di MotoGP San Marino. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROPebalap Pramac Ducati, Jack Miller, saat berlaga di MotoGP San Marino. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)
|

LE MANS, KOMPAS.com - Jack Miller menyayangkan tidak bisa menyelesaikan balapan secara baik saat berlaga di Sirkuit Le Mans, Perancis, akhir pekan lalu (11/10/2020).

Padahal, pebalap tim Pramac Racing ini mampu bertanding secara ketat di partai terdepan melawan Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso sejak putaran perdana MotoGP Perancis 2020.

Sayangnya, motor Ducati P20 yang ditunggangi Miller mengalami masalah jelang penghujung putaran yakni lap ke-19. Ia terpaksa harus keluar trek dan merelakan posisinya diambil oleh Alex Rins.

Baca juga: Banyak yang Belum Tahu, Ini Makna di Balik Nomor Motor Pebalap MotoGP

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso, pebalap Pramac Racing Jack Miller, dan pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir dalam MotoGP Austria Grand Prix di Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 16 Agustus 2020.AFP/JOE KLAMAR Pebalap Ducati Andrea Dovizioso, pebalap Pramac Racing Jack Miller, dan pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir dalam MotoGP Austria Grand Prix di Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 16 Agustus 2020.

Penyesalan tersebut diungkapkan oleh Miller melalui media sosialnya, Instagram usai melakukan wawancara secara langsung dengan tim MotoGP.com.

"Kami mengalami masalah pada mesin ketika sesi pemanasan (warm-up). Jadi kami memutuskan untuk menggunakan motor kedua ketika balapan dimulai," katanya, Senin (12/10/2020).

"Namun sirkuit tiba-tiba hujan tepat sebelum balapan dimulai sehingga kami kembali lagi ke motor pertama yang saat itu digunakan untuk sesi pemanasan," lanjut Miller.

Tapi karena waktu yang diberikan hanya sekitar 5 menit untuk menunggu hujan sedikit reda, tim tidak sempat melakukan perbaikan mesin lebih dahulu.

Baca juga: Hasil MotoGP Perancis 2020, Petrucci Juara, Marquez Menggila

"Jadi kita hanya bisa bertaruh dan hal yang tak diinginkan pun terjadi jelang akhir balapan," tutur dia.

Miller kemudian berharap bisa memberikan performa maksimal untuk seri GP Aragon yang bakal dilaksanakan pada pekan depan, 18 Oktober 2020.

"Lihat apa yang bisa kami lakukan di sana," kata dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X