Takut Covid-19, Bagnaia Bertahan di Spanyol ketimbang Pulang ke Italia

Kompas.com - 20/10/2020, 09:42 WIB
Pecco Bagnaia Foto: Twitter/ Pecco BagnaiaPecco Bagnaia

ARAGON, KOMPAS.com - Usai GP Aragon, Francesco Bagnaia memilih tetap tinggal di Spanyol sampai seri berikutnya GP Teruel digelar akhir pekan ini (25/10/2020). Dia tidak pulang ke Italia karena takut Covid-19.

“Melihat keadaan akhir-akhir ini, saya sangat takut, saya pikir lebih tepat untuk tetap di sini,” kata Pecco panggilannya mengutip Tutorrimotoriweb, Senin (19/10/2020).

Pebalap lain terutama yang berkebangsaan Spanyol langsung pulang usai balapan karena rumahnya dekat. Sedangkan pebalap yang lain ada yang pulang menggunakan pesawat pribadi.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2020, Joan Mir Kudeta Posisi Quartararo

“Saya tidak berpikir saya akan pergi ke balapan berikutnya dengan pesawat pribadi karena harganya terlalu mahal, saat ini saya tidak mampu membelinya,” katanya.

Pecco BagnaiaFoto: Twitter/ Pecco Bagnaia Pecco Bagnaia

Selain karena pesawat, Pecco mengatakan pulang ke Italia bukan pilihan hal yang baik karena jumlah orang yang positif cukup banyak. Terlebih melihat Valentino Rossi yang akhirnya positif Covid-19.

“Situasinya sangat sulit, bahkan secara mental, dan itu sedikit mengganggu saya, itu mengganggu saya,” katanya.

Baca juga: Manajer Dovi Jawab soal Kemungkinan Pindah ke Aprilia

“Saya juga khawatir tentang bagaimana keadaan di Italia. Saya berharap situasinya tidak menjadi lebih buruk secara drastis, jika tidak kita akan melihat lima atau enam orang bakal absen di tiap balapan," katanya.

"Saya menyadari bahwa saya sedikit hipokondriak (takut berlebihan), tetapi saya selalu berusaha menghindari situasi berisiko, dan ketika saya tidak bisa, saya akan sedikit takut,” katanya.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X