Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lihat Spesifikasi Carry Minibus Buatan Karoseri

Kompas.com - 01/10/2020, 18:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Saat ini Suzuki memang hanya menjual Suzuki Carry dalam bentuk pikap. Padahal di generasi sebelumnya, ada varian Carry yang memakai bodi minibus.

Namun sekarang, karoseri DSP Styling di Bogor sudah membuat varian minibus yang mengambil basis dari Suzuki Carry pikap terbaru. Dari karoseri ini juga membuat varian blind van untuk keperluan angkutan niaga.

Sekarang kita akan bahas tentang eksterior dari Suzuki Carry Minibus ini. Untuk tampilan depannya, tidak banyak ubahan seperti yang pikap, bagian gril menggunakan ornamen krom. Ubahan paling banyak terlihat dari bagian samping sampai ke belakang.

Baca juga: Honda HNess CB350 Resmi Meluncur, Dibanderol Rp 38 Jutaan

 

Pada bagian samping, bodi Carry ini dibuat seperti minibus menggunakan bahan plat galvanil 1 mm. Kemudian bagian atapnya juga terlihat lebih tinggi dan untuk akses ke kabin belakang, menggunakan pintu sliding.

Dimensi Carry Minibus ini memiliki panjang 4,415 meter, lebar 1,675 meter dan tinggi 2,1 meter. Kemudian untuk kaca sampingnya, menggunakan jendela yang bisa dibuka dengan cara digeser. Peleknya juga masih memakai model kaleng.

Untuk bagian belakang dari Carry Minibus, cukup simpel tampilannya. Memakai tipe hatchback untuk membuka bagasi belakangnya. Kemudian untuk lampu belakangnya memakai model yang mirip dengan Toyota HiAce.

Baca juga: Jika Relaksasi Pajak Nol Persen Jadi, Begini Strategi Mobil88

Berpindah ke bagian kabin depan, tidak banyak ubahan dari tipe pikap dengan warna dominan hitam. Kemudian untuk ke bagian belakang, di bagian plafonnya menggunakan lampu LED seperti ambience light berwarna putih.

Untuk pilihan konfigurasi kursi juga bisa menyesuaikan. Bisa untuk sembilan orang dengan kursi 2-2-3, maupun tujuh penumpang, dengan susunan 2-3. Selain itu, berkat dimensi yang lebih tinggi, tersedia headroom yang lega.

Untuk menunjang kenyamanannya, kursi dilapis dengan kulit sintetis dan disediakan juga opsi AC double clower dengan louver yang menyatu dengan plafon. Selain itu juga sudah disertai dengan sensor parkir di bumper belakang.

Jika berminat, proses pemesanannya bisa langsung lewat diler resmi Suzuki. Untuk harganya masih belum ada karena menunggu perilisan dari PT Suzuki Indomobil Sales.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com