Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto-fotonya Viral, Toyota Pastikan Peluncuran Fortuner Facelift

Kompas.com - 01/10/2020, 12:51 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Kabar soal peluncuran Toyota Fortuner facelift semakin santer terdengar. Apalagi sejumlah akun sosial media mulai menyebarkan foto-foto spyshot saat berada di jalan maupun di diler.

Secara tampilan, mobil ini memang terlihat sangat identik dengan Fortuner facelift yang belum lama ini diluncurkan di Thailand maupun Vietnam.

PT Toyota Astra Motor (TAM) pun akhir mengkonfirmasi bakal meluncurkan model baru dari Fortuner yang terakhir kali mendapat penyegaran pada 2016.

Baca juga: Jika Terjadi Kecelakaan Jangan Biasakan Menonton, Ini Alasannya

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Nih nggak Low Res ????

Sebuah kiriman dibagikan oleh B Channel (@b_channel_indonesia) pada 29 Sep 2020 jam 11:36 PDT

“Iya (Fortuner) sekarang sedang kita persiapkan,” ujar Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy, kepada Kompas.com (30/9/2020).

Meski begitu, Anton belum mau mengungkap kapan SUV ladder frame ini diluncurkan. Begitu juga perihal harga jualnya nanti.

Dari foto-foto brosur yang beredar diketahui bahwa Fortuner facelift sudah memiliki Vehicle Stability Control (VSC) dan Hil Start Assist (HSA) untuk semua tipe.

Baca juga: Beredar Gambar Kijang Innova Terbaru, Ini Kata Toyota

Sementara untuk fitur 7 airbag hanya terdapat di varian 4x4 (VRZ dan G). Tak ketinggalan head unit dengan layar 9 inci yang memiliki fungsi NFC untuk membaca saldo kartu prabayar seperti milik Corolla Cross.

Sedangkan soal dapur pacu, Fortuner facelift tampaknya masih mengusung mesin yang sudah disematkan sebelumnya.

Yakni mesin diesel 2.400 cc dengan tenaga 148 tk dan torsi 400 Nm. Tak ketinggalan mesin bensin 2.700 cc bertenaga 161 tk dan torsi 246 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com