Foto-fotonya Viral, Toyota Pastikan Peluncuran Fortuner Facelift

Kompas.com - 01/10/2020, 12:51 WIB
Gambar brosur Toyota Fortuner facelift Instagram/@b-channel-indonesiaGambar brosur Toyota Fortuner facelift
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Kabar soal peluncuran Toyota Fortuner facelift semakin santer terdengar. Apalagi sejumlah akun sosial media mulai menyebarkan foto-foto spyshot saat berada di jalan maupun di diler.

Secara tampilan, mobil ini memang terlihat sangat identik dengan Fortuner facelift yang belum lama ini diluncurkan di Thailand maupun Vietnam.

PT Toyota Astra Motor (TAM) pun akhir mengkonfirmasi bakal meluncurkan model baru dari Fortuner yang terakhir kali mendapat penyegaran pada 2016.

Baca juga: Jika Terjadi Kecelakaan Jangan Biasakan Menonton, Ini Alasannya

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Nih nggak Low Res ????

Sebuah kiriman dibagikan oleh B Channel (@b_channel_indonesia) pada 29 Sep 2020 jam 11:36 PDT

“Iya (Fortuner) sekarang sedang kita persiapkan,” ujar Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy, kepada Kompas.com (30/9/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski begitu, Anton belum mau mengungkap kapan SUV ladder frame ini diluncurkan. Begitu juga perihal harga jualnya nanti.

Dari foto-foto brosur yang beredar diketahui bahwa Fortuner facelift sudah memiliki Vehicle Stability Control (VSC) dan Hil Start Assist (HSA) untuk semua tipe.

Baca juga: Beredar Gambar Kijang Innova Terbaru, Ini Kata Toyota

Sementara untuk fitur 7 airbag hanya terdapat di varian 4x4 (VRZ dan G). Tak ketinggalan head unit dengan layar 9 inci yang memiliki fungsi NFC untuk membaca saldo kartu prabayar seperti milik Corolla Cross.

Sedangkan soal dapur pacu, Fortuner facelift tampaknya masih mengusung mesin yang sudah disematkan sebelumnya.

Yakni mesin diesel 2.400 cc dengan tenaga 148 tk dan torsi 400 Nm. Tak ketinggalan mesin bensin 2.700 cc bertenaga 161 tk dan torsi 246 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.