Jelang GP Ceko, Yamaha Sudah Temukan Masalah Mesinnya

Kompas.com - 05/08/2020, 15:01 WIB
Aksi para pebalap Petronas Yamaha SRT, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, menjelang MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol. GIGI SOLDANO/DPPI MEDIA/DPPI VIA AFPAksi para pebalap Petronas Yamaha SRT, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, menjelang MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gangguan mesin yang menimpa beberapa pebalap Yamaha membuat pihaknya harus berhati-hati jelang MotoGP Brno 2020.

Sebut saja, Valentino Rossi yang menjadi korban pertama pada saat MotoGP Spanyol. Diikuti oleh Maverick Vinales yang turut mengalami hal yang sama pada sesi latihan. Terakhir Franco Morbidelli yang terpaksa keluar lintasan lebih cepat pada seri MotoGP Andalusia.

Terkait hal ini, Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, mengatakan, bahwa hal tersebut tidak ada hubungannya dengan cuaca panas dari Jerez, juga tidak ada hubungannya dengan peningkatan kecepatan mesin.

Baca juga: Ingat Hari Ini Terakhir Sosialisasi Ganjil Genap, Besok Mulai Ditilang

Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Andalusia di Sirkuit JerezYamahamotogp Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez

“Kami sudah mengerti dari mana masalah itu berasal, dan sedang bekerja untuk mencari solusinya. Yang pasti kami tidak akan menyelesaikan masalah ini hanya dengan mengurangi kecepatan, karena bukan itu penyebabnya,” terang Lin Jarvis dikutip dari speedweek.com.

Baca juga: Diluncurkan Besok, Ini Perkiraan Harga Toyota Corolla Cross

Lin Jarvis melanjutkan, jika bagian yang rusak sudah ditemukan, hal utama yang harus dilakukan adalah memproduksi lagi dengan kualitas yang diperlukan.

“Mesin seperti itu terdiri dari banyak komponen yang diproduksi secara internal oleh Yamaha, dan dipasok oleh pemasok lain (pihak ketiga),” ucap Lin Jarvis.

Lin Jarvis mengaku belum bisa memberi keterangan lebih lanjut tentang itu. Namun, ia optimis bisa menghindari masalah di masa depan.

"Kami tahu aturannya, dan kami sedang menjajaki berbagai pilihan untuk menghilangkan masalah mesin ini,” katanya.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X