Salin Artikel

Rossi Optimistis Masalah Mesin Tidak Terjadi Lagi di MotoGP Ceko

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada dua seri sebelumnya, Yamaha mengalami kerusakan mesin atau engine failure pada beberapa pebalapnya. Hingga sekarang, masalah tersebut belum juga diselesaikan.

Meski demikian, Valentino Rossi yakin kejadian tersebut tidak akan terulang lagi di MotoGP Ceko yang digelar di Sirkuit Brno. Sebab, kondisi dan karakter treknya berbeda dengan Jerez, Spanyol.

Rossi mengatakan, Yamaha bekerja keras untuk memahami dan memperbaiki masalah. Sekarang, semuanya hanya bisa berharap akan baik-baik saja.

"Saya rasa, jika berada di trek yang cepat seperti di sini atau di Austria tidak akan memberikan masalah besar pada mesin. Mungkin lebih kepada temperatur di Jerez, kondisinya sangat ekstrem," ujar Rossi, dikutip dari Crash.net.

Menurut pebalap dengan nomor start 46 itu, di Brno dan Austria kondisi cuacanya lebih dingin dibanding Jerez. Sehingga, akan lebih mudah bagi pebalap maupun motornya dalam menghadapi balapan.

Sebelumnya, ketiga pebalap Yamaha, kecuali Fabio Quartararo, mengalami engine failure. Mesin tersebut jebol karena diyakini ada komponen yang cacat produksi.

Namun, masalah tersebut belum bisa diatasi karena komponen berada di dalam mesin dan setiap mesin sudah dihomologasikan dan disegel sejak Maret lalu.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/07/154100615/rossi-optimistis-masalah-mesin-tidak-terjadi-lagi-di-motogp-ceko

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.