Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Tertarik Lawan DFSK Glory 580 dan Wuling Almaz

Kompas.com - 27/05/2019, 11:02 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maruti Suzuki India akan melansir Vitara generasi baru berkapasitas tujuh penumpang tahun 2020 mendatang. Melihat pasar Indonesia yang menyenangi mobil tiga baris, tak menutup kemungkinan Vitara bakal diboyong ke Tanah Air.

Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W mengatakan, pemain di segmen medium SUV 7-penumpang tak terlalu banyak seperti di segmen yang lain, terlebih volume penjualannya juga lumayan besar.

Baca juga: Kata Suzuki soal Bocoran Harga Jimny

"Kami sekarang sedang proses medium SUV (7-penumpang), secara potensi market sangat menarik dan secara pemain tidak terlalu banyak. Ya harapan kami kita bisa surfing (bermain) di segmen itu," kata Donny beberapa waktu lalu.

Donny mengatakan, Indonesia pasar menarik medium SUV 7-penumpang karena sangat suka kendaraan tiga baris. Mulai dari segmen entry level semisal LCGC kemudian LMPV, dan seterusnya menyediakan model tempat duduk baris ketiga.

Pasar medium SUV juga makin ramai setelah Indonesia kedatangan dua nama China yaitu DFSK Glory 580 dan Wuling Almaz. Apalagi keduanya membuat ''goyang'' konsumen dengan banderol lebih murah ketimbang pemain Jepang.

Baca juga: Suzuki Ignis yang Tak Kunjung Dirakit Lokal

Meski mengakui pasar medium SUV cukup seksi, Donny tidak merinci produk yang dimaksud. Dia hanya menekankan, kalaupun Suzuki mempunyai senjata baru di segmen SUV kelas menengah maka pihaknya memilih dibuat secara lokal.

"Kalau unitnya apa nanti dulu. Pastinya kami usahakan produk-produk Suzuki (di Indonesia) ke depannya lebih ke arah produk yang kami produksi sendiri," kata Donny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com