Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Siapkan Bengkel Siaga dan Truk Gendong Saat Mudik

Kompas.com - 24/05/2019, 16:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menggelar program "Ketupat Mudik Ramadhan 2019." Program ini dibuat untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pemudik dalam perjalanan.

Program "Ketupat Mudik Ramadhan 2019" akan berlangsung selama 10 hari mulai tanggal 1-10 Juli 2019. Suzuki menyiapkan ratusan mobil towing untuk membantu apabila ada mobil pelangan yang mengalami permasalahan saat mudik.

Baca juga: Bocor, Informasi Harga dan Warna Suzuki Jimny

Tahun ini Suzuki menyiapkan 162 truk gendong yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi dan NTB. Dari jumlah tersebut 141 unit diperuntukkan buat menggendong mobil dan 21 unit untuk sepeda motor.

"Program ini merupakan komitmen kami untuk pelanggan setia Suzuki yang akan mudik. Semoga layanan ini bisa dimanfaatkan dan memberikan rasa aman dan nyaman ketika mudik nanti," kata Riecky Patrayudha, Service Dept Head 4W, 2W dan Marine PT SIS.

Selain menyiapkan truk gendong, Riecky mengatakan Suzuki juga menyiapkan Posko Siaga Mudik mulai tanggal 29 Mei-4 Juni 2019 dan Bengkel Siaga Mudik yang akan mulai beroperasi mulai tanggal 30 Mei-6 Juni 2019.

Baca juga: Suzuki Bawa Amunisi Lengkap ke JFK 2019

Posko-posko ini bisa dimanfaatkan pemudik untuk melepas letih selama perjalanan. Di dalam posko tersedia beragam fasilitas mulai ruang tunggu, musala, ruang hiburan dan tersedia makanan kecil serta takjil untuk berbuka puasa.

Sedangkan untuk Bengkel Siaga Mudik berjumlah 45 bengkel yang tersebar di tiga pulau utama tujuan mudik, yaitu Sumatera, Jawa dan Bali. Untuk mobil tersedia sebanyak 30 bengkel dan untuk motor 15 bengkel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com