Kata Suzuki soal Bocoran Harga Jimny

Kompas.com - 26/05/2019, 07:32 WIB
Suzuki masih menutup informasi mengenai harga jual Jimny. Foto: CarsguideSuzuki masih menutup informasi mengenai harga jual Jimny.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendati sudah terbuka soal jadwal perilisan, tapi Suzuki masih menutup informasi mengenai harga jual Jimny. Beberapa pihak yang dikonfirmasi mengatakan harap tunggu sampai resmi meluncur. 

Padahal harga SUV 4x4 itu sudah tersebar luas dari surat edaran dengan kop tertanda PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Informasi dari surat tersebut memperlihatkan kisaran harga on the road DKI Jakarta SUV Jimny terbaru.

Baca juga: Upaya Produksi Suzuki Jimny di Indonesia

"Kalau terkait surat edaran harga itu saya tidak bisa memberikan komentar lebih lanjut. Nanti saja tunggu peluncuran buat harga resminya," kata Donny Saputra, Direktur Pemasaran Suzuki Roda 4 PT SIS, di Jakarta, Kamis (23/5/2019)

Doni juga tutup mulut mengenai jumlah unit Jimny yang akan datang pada periode pengiriman pertama. Doni hanya mengatakan saat ini pihaknya sudah mendistribusikan Jimny ke berbagai diler sejak Mei 2019.

"Kalau kita biacra soal kuota itu berarti kami harus mencocokkan dulu antara jumlah yang kami terima (dari konsumen) kemudian berapa yang kami order (Jepang). Itu berjalan terus. Lalu kuota berapa, ya pasti ada kuota," katanya.

Baca juga: Bocor, Informasi Harga dan Warna Suzuki Jimny

Dari surat edaran tersebut, Suzuki Jimny akan ditawarkan dalam empat varian baik transmisi manual dan otomatik. Jimny MT dibanderol Rp 315,5 juta, Jimny AT Rp 328 juta, Jimny MT two tone Rp 317,5 juta dan Jimny AT two tone Rp 330 juta.

Surat tersebut juga memperlihatkan Jimny mempunyai delapan warna, antara lain white, grey, yellow (two tone), Chiffon Ivory (two tone), Brisk Blue (two tone), Silky Silver, Bluish Black dan Jungle Green.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X