Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Janji Percepat Waktu Tunggu Baleno Hatchback

Kompas.com - 24/05/2019, 17:19 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Permintaan Suzuki Baleno hatchback dalam beberapa bulan terakhir cukup tinggi. Alhasil, konsumen pun harus menunggu sekitar satu hingga dua bulan untuk unit tiba di garasi rumah.

Kondisi tersebut dijelaskan Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) karena permintaannya cukup tinggi, sehingga pengiriman unit dari India ke Indonesia sedikit memakan waktu.

"Tetapi kami pastikan konsumen tidak menunggu terlalu lama. Untuk konsumen yang inden sekarang ini, sebelum Lebaran akan terpenuhi semuanya," ujar Donny ketika berbincang dengan Kompas.com di kawasan Jakarta Selatan.

Donny menjelaskan, setelah Lebaran dipastikan juga konsumen tidak akan menunggu lama, sebab pengiriman unit bakal disesuaikan dengan jumlah pemesanan di Indonesia.

"Bukan kami batasi kuotanya, jadi permintaanya sedang tinggi. Perlahan akan kami persingkat lagi waktu tunggu konsumen Baleno hatchback ini," kata dia.

Baca juga: Suzuki Baleno Jadi Terlaris, Geser Jazz dan Yaris

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada Februari Baleno tercatat menjadi hatchback terlaris di bulan kedua 2019. Model yang dibanderol harga Rp 213 juta-an ini berhasil terjual dengan catatan angka wholesale 1.239 unit.

Hasil tersebut meningkat dari Januari yang hanya 19 unit. Jazz menduduki peringkat kedua dengan 986 unit. Raihan ini menurun dari Januari yang tercatat 1.423 unit. Posisi ketiga ditempati oleh Yaris yang tercatat hanya terjual 306 unit. Jumlah ini menurun dari pencapaian Januari yang tercatat berhasil menyumbang 700 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com