Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepanjang 2018, 3.859 Unit Mercy Terjual di Indonesia

Kompas.com - 26/01/2019, 07:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) mengaku telah membukukan penjualan 3.859 unit sepanjang 2018. Pencapaian tersebut, membuat merek asal Jerman ini kembali mengaku duduk di puncak dalam penjualan merek mobil premium dengan kenaikan 12 persen dibandingkan 2017 lalu.

Dari total penjualan tersebut, kata MBDI, 3.792 unit datang dari penyerapan mobil penumpang baru. Sementara 67 unit sisanya disumbang dari penjualan Sprinter yang bermain di segmen niaga.

"Di tengah iklim persaingan usaha yang kompetitif, Mercy mampu mempertahankan posisi puncak sepanjang 2018. Kami akan terus meremajakan portofolio produk kami di 2019," ujar Presiden dan CEO MBDI Roelof Lamberts dalam keterangan resminya, Jumat (25/1/2019).

Baca juga: Mercy Akui Persaingan Mobil Premium Makin Ketat di 2019

Menurut Roelof, pencapain positif Mercy ditunjung oleh beberapa produk. Mulai dari C-Class yang berkontribusi sebesar 25 persen, E-Class sebanyak 22 persen, serta SUV dan S-Class.

Disebutkan kalau 77 persen dari penjualan yang dikantongi MBDI berasal dari produk-produk yang dirakit lokal di Wanaherang, Bogor. Roelof mengatakan, bila sampai saat ini Mercy sudah merakit 25 persen lebih banyak kendaran dibandingkan tahun sebelumnya.

Mercedes-Benz IndonesiaStanly/KompasOtomotif Mercedes-Benz Indonesia
Sementara itu Deputy Director Sales Operation and Product MBDI Kariyanto Hardjosoemarto, mengatakan bila hasil akhir penjualan di 2018 telah melewati rekor yang sebelumnya talah ditetapkan.

"Antusias yang tinggi terhadap beragam model kendaran dan loyalitas pelanggan mendorong kami untuk memberikan yang terbaik. Di 2019, total ada 10 model terbaru akan menginspirasi para pelanggan kami, tidak hanya di segmen mobil kompak tapi juga lainnya," ucap Kariyanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com