Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Latihan Bebas GP Misano, Duo Ducati Tercepat

Kompas.com - 07/09/2018, 21:08 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil latihan bebas (free practice) GP San Marino, pada Jumat (7/9/2018) didominasi oleh dua pebalap Ducati. Andrea Dovizioso berhasil mempertahankan waktu tercepat pada FP1 dan FP2 berlangsung.

Catatan waktu terbaik pebalap berkebangsaan Italia itu, yaitu 1 menit dan 32.198 detik dengan jumlah putaran mencapai 21. Urutan kedua masih diisi oleh rekan satu tim, yaitu Jorge Lorenzo.

Pebalap utama lain seperti Marc Marquez harus puas berada pada urutan kelima dengan catatan waktu 1 menit dan 31.411 detik, sementara Valentino Rossi kedelapan. Demikian dilansir laman motorsport.com, Jumat (7/9/2018) malam.

Dovizioso dan Lorenzo sempat bersaing untuk menjadi pebalap tercepat pada FP2. Lorenzo lebih dulu mengunci waktu 1 menit dan 32.358 detik, tetapi Dovizioso berhasil lebih cepat lagi pada kesempatan selanjutnya, sehingga dia lebih cepat 0,160 detik dari rekan satu timnya.

Baca juga: Lihat Jadwal MotoGP 2019, Belum Ada Negara Baru

Penampilan Cal Crutchlow juga terbilang bagus. Dia menempati posisi ketiga, di depan Maverick Vinales dan Marquez. Urutan keenam diisi Danilo Petrucci, yang mengungguli Alex Rins. Adapun rookie terbaik, Franco Morbidelli berada di urutan kesembilan.

Pembalap Tech 3, Johann Zarco, merebut posisi ke-10. Sedangkan duo wild card meraih hasil berbeda. Michele Pirro membawa Ducati untuk 12 besar, sebaliknya Stefan Bradl tercecer pada urutan ke-19, dia lebih lambat hampir 1,5 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com