Lihat Jadwal MotoGP 2019, Belum Ada Negara Baru

Kompas.com - 05/09/2018, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Sudah lebih dari separuh jalan musim 2018 di mana akan masuk seri ke-13 di San Marino, Italia, promotor gelaran balap roda dua bergengsi dunia MotoGP, Dorna, sudah mulai bersiap untuk kompetisi di 2019.  

Berdasarkan informasi terakhir yang dikutip dari MotoGP.com, musim depan tak ada penambahan tuan rumah baru lantaran protes dari beberapa pebalap. Salah satunya kekhawatiran akan Autodromo Hermanos Rodriguez facility di Mexico City yaitu soal keamanan ketika digunakan balap motor.

Dorna memang sebelumnya ingin memasukkan Meksiko dan menggenapi MotoGP menjadi total 20 seri, tapi akhirnya ditinggallkan.

Baca juga: MotoGP 2019 Tanpa Tambahan Negara Baru

Kemudian trek KymiRing Finlandia yang masih di bawah konstruksi, di mana sebelunya sempat direncanakan jadi tuan rumah MotoGP pertamanya pada 2019. Namun karena tidak akan selesai tepat waktu, maka tak jadi bergabung tahun depan.

Musim 2019 sendiri akan kembali dimulai di Qatar, satu minggu lebih awal dari tahun lalu, pada 10 Maret, dan akan berakhir di Valencia pada 17 November.

Liburan juga kembali diberikan selama empat minggu, pasca-kritik pebalap yang menyebut kalau liburan musim panas tahun ini sangat singkat.

Berikut draft jadwal lengkapnya dari Motorsport.com, Selasa (4/9/2018).

Tanggal

Lokasi

Mar-10

 Qatar

Mar-31

 Termas de Rio Hondo

Apr-14

 Austin

May-05

 Jerez

May-19

 Le Mans

Jun-02

 Mugello

Jun-16

 Barcelona

Jun-30

 Assen

Jul-07

 Sachsenring

Aug-04

 Brno

Aug-11

 Red Bull Ring

Aug-25

 Silverstone

Sep-15

 Misano

Sep-22

 Aragon

Oct-06

 Buriram

Oct-20

 Motegi

Oct-27

 Phillip Island

Nov-03

 Sepang

Nov-17

 Valencia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.