Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Michelin Racik Ban Baru buat MotoGP 2019

Kompas.com - 04/09/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggunaan ban merek Michelin terkadang dikeluhkan oleh para pebalap MotoGP. Sebab komponen tersebut menjadi salah satu faktor untuk memenangkan jalannya balapan di Sirkuit.

Tak sedikit pebalap yang mengeluhkan soal kompon ban dari Michelin. Misal, menjadikan pengereman tidak maksimal, sampai licin sehingga berpotensi untuk terjatuh.

Demi memberikan yang terbaik kepada para pebalap, pabrikan ban yang bermarkas di Perancis itu sedang menyiapkan ban depan baru untuk musim depan.

Baca juga: Marquez Merasa Lebih Sulit dengan Kompon Baru Michelin

"Kami telah menguji profil dan kompon berbeda pada tes sebelumnya di Barcelona dan Brno," ucap Manajer Program Michelin MotoGP Piero Taramasso seperti dilansir laman motorsport.com, Selasa (4/9/2018).

Pebalap MotoGP minta tes anti-doping diperketat dan intensitasnya ditambah.Istimewa Pebalap MotoGP minta tes anti-doping diperketat dan intensitasnya ditambah.

Taramasso melanjutkan, Michelin ingi para pebalap merasa lebih nyaman dan aman ketika balapan, terutama ketika melakukan pengereman dan berbelok di tikungan.

"Sekarang masih ada beberapa masalah, tetapi akan kami sempurnakan bannya pada tes terakhir di Valencia nanti," kata Taramasso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com