Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Mobil "Test Drive" di Otobursa 2018

Kompas.com - 22/07/2018, 08:54 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Tercatat ada enam unit mobil yang disiapkan untuk "test drive" selama penyelenggaraan Otobursa Tumplek Blek 2018 di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran, Jakarta. Semuanya bisa dites oleh pengunjung yang memenuhi syarat.
 
Keenam mobil test drive berasal dari lima produsen, masing Toyota, Honda, Mitsubishi, Suzuki dan Wuling. Honda menyediakan unit dengan dua produk. Keduanya adalah Mobilio dan Brio.
 
Mitsubishi menyiapkan produk fenomenalnya yang kini jadi MPV terlaris di Indonesia, yakni Xpander. Sementara itu, Wuling hadir dengan Cortez.
 
Seperti halnya tiga produsen lainnya yang menyiapkan MPV, Suzuki juga menyediakan Ertiga yang belum lama ini mengalami pembaruan.
 
Namun langkah berbeda dilakukan Toyota yang tidak menyiapkan Avanza. Pada gelaran Otobursa kali ini, Toyota justru lebih memilih produk hatchback andalannya, Yaris.
 
 
Test drive area yang disediakan pada gelaran Otobursa Tumplek Blek 2018 di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran Jakarta pada penyelenggaraan hari pertama, Sabtu (21/7/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Test drive area yang disediakan pada gelaran Otobursa Tumplek Blek 2018 di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran Jakarta pada penyelenggaraan hari pertama, Sabtu (21/7/2018).
 
Keenam mobil yang disiapkan untuk dites pengunjung ditempatkan di test drive area. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pengunjung jika ingin menjajal mobil-mobil tersebut. Persyaratan tersebut, yakni memiliki SIM A yang sah dan masih berlaku dan tidak dalam pengaruh alkohol dan obat-obatan terlarang. 
 
Pada penyelenggaraan hari pertama Sabtu (21/7/2018) sampai dengan pukul 17.00, tercatat sudah ada 21 orang pengunjung yang ikut tes. Salah satunya Raymond yang mengetes Wuling. 
 
"Penasaran ingin nyoba karena belum pernah bawa Wuling," ujar dia.
 
Sementara itu, pengunjung lainnya, yakni Ario tampak memilih Ertiga. Ia memilih mobil tersebut karena ingin melihat perbedaannya dibanding model sebelumnya.
 
"Kebetulan pernah punya Ertiga juga. Jadi pengen lihat yang baru seperti apa," ucap Ario.
 
 
Otobursa Tumplek Blek 2018 dijadwalkan akan berlangsung dua hari. Adapun Minggu (22/7/2018) besok merupakan penyelenggaraan hari terakhir.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com