Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Baru Juga Langsung Bisa Dites di Otobursa 2018

Kompas.com - 21/07/2018, 15:22 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Otobursa Tumplek Blek 2018 menyediakan area test ride bagi pengunjung yang ingin mengetes motor-motor terbaru. Syaratnya tak sulit. Pengunjung hanya perlu mendaftar disertai dengan memperlihatkan SIM C.

Terpantau ada beberapa motor terbaru yang bisa dites pengunjung, seperti Honda PCX, Yamaha Lexi, Yamaha R15, Suzuki Nex II, Suzuki GSX-R150, Suzuki GSX-S150 hingga Kawasaki KLX 150. Rute test ride mengitari salah satu area danau dan taman yang ada di sekitar Gambir Expo, tempat berlangsungnya acara.

Project Manager Otobursa Tumplek Blek 2018, Agung Wibawanto menyatakan, arena test ride bisa dimanfaatkan bagi calon konsumen motor baru yang masih penasaran dengan performa motor yang sedang diincarnya. Dengan menjajal langsung, diharapkan konsumen tersebut lebih punya gambaran sebelum menentukan pilihan.

Baca juga: Perfoma Skutik Nex II untuk Menjelajah Rute Dalam Kota

Pengunjung menjajal motor yang disediakan di area test ride di lokasi penyelenggaraan Otobursa Tumplek Blek 2018 di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (21/7/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Pengunjung menjajal motor yang disediakan di area test ride di lokasi penyelenggaraan Otobursa Tumplek Blek 2018 di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (21/7/2018).

"Yang membedakan dari tahun lalu, lokasi test ride sengaja mengambil area mengelilingi danau dan taman sehingga menambah pengalaman baru bagi pengunjung," ucap Agung saat ditemui pada penyelenggaraan hari pertama, Sabtu (21/7/2018).

Salah satu pengunjung yang tampak ikut test ride adalah Ardi (25). Adapun motor yang dijajalnya adalah Suzuki GSX-S150.

"Memang ada rencana beli, jadi jajalnya milihnya yang ini," kata pengunjung asal Tebet, Jakarta Selatan ini.

Baca juga: Impresi Awal Si Sexy Yamaha Lexi

Otobursa Tumplek Blek 2018 dijadwalkan berlangsung dua hari, tepatnya pada 21 dan 22 Juli 2018. Selain bisa menemukan beragam suku cadang dan aksesori, pengunjung juga dimanjakan dengan beragam hiburan, dari mulai DJ Performance hingga atraksi berkendara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com