Puluhan Motor Langka Dijual di Otobursa Tumplek Blek 2018

Kompas.com - 21/07/2018, 14:59 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Deretan sepeda motor lawas yang keberadaannya sudah langka dapat ditemukan di gelaran Otobursa Tumplek Blek 2018. Hal itulah yang tampak di arena penyelenggaraan acara di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran, Jakarta pada hari pertama, Sabtu (21/7/2018).

Motor-motor lawas yang dijual jenisnya beragam, dari mulai bebek, sport retro, sport fairing, hingga skuter. Di stan Putro Moge, dipajang beberapa motor bermesin 2-Tak yang sempat ngetrend pada era 90-an, dari mulai Yamaha F1ZR tahun 2003, Yamaha RX-Z 1998, Honda NSR 1996, hingga deretan Vespa seperti Exclusive 1992 dan Excel 1997. Harga yang ditawarkan bervariasi, dari mulai Rp 16 juta hingga 30 juta.

Yamaha RX-Z yang dijual di gelaran Otobursa Tumplek Blek 2018 di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran, Jakarta pada penyelenggaraan hari pertama, Sabtu (21/7/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Yamaha RX-Z yang dijual di gelaran Otobursa Tumplek Blek 2018 di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran, Jakarta pada penyelenggaraan hari pertama, Sabtu (21/7/2018).

Menurut sang penjual, Saputro, motor-motor tersebut merupakan hasil restorasi. Harga yang dipasang menyesuaikan tingkat kelangkaan dari motor tersebut. Seluruhnya dalam kondisi pajak hidup.

"Kenapa F1ZR Rp 25 juta tapi NSR Rp 20 juta, karena nyarinya lebih susah F1ZR. Untuk RX-Z malah Rp 30 juta," ucap Saputro.

Deretan Honda C70 yang dijual di gelaran Otobursa Tumplek Blek 2018 di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran, Jakarta pada penyelenggaraan hari pertama, Sabtu (21/7/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Deretan Honda C70 yang dijual di gelaran Otobursa Tumplek Blek 2018 di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran, Jakarta pada penyelenggaraan hari pertama, Sabtu (21/7/2018).

Sementara itu, di stan salah satu komunitas dari Bandung, tampak dipajang ragam Honda CB, dari mulai CB 100 hingga CB 125. Salah satu CB 125 tahun 1972 yang dipajang tampak dibanderol pada harga Rp 39 juta. Namun calon pembeli yang berminat masih bisa mengajukan nego.

Ada pula CB 125 lainnya yang dibanderol pada harga Rp 50 juta. Menurut sang empunya, Roy Dezenda, motornya ini tadinya sudah dalam kondisi bangkai. Namun dibangun kembali selama hampir tujuh tahun.

"Ini sudah kembali ke bentuk asli seperti zaman dulu," ucap Roy.

Deretan Vespa lawas yang dijual di gelaran Otobursa Tumplek Blek 2018 di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran, Jakarta pada penyelenggaraan hari pertama, Sabtu (21/7/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Deretan Vespa lawas yang dijual di gelaran Otobursa Tumplek Blek 2018 di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran, Jakarta pada penyelenggaraan hari pertama, Sabtu (21/7/2018).

Otobursa Tumplek Blek 2018 dijadwalkan berlangsung selama dua hari, tepatnya pada 21 dan 22 Juli. Selain suku cadang dan motor lawas, pengunjung juga bisa menemukan ragam aksesori, test ride beberapa motor terbaru, hingga pangggung hiburan.

Baca juga: Jangan Lupa ke Otobursa Tumplek Blek Akhir Pekan Ini

Lokasi penyelenggaraan Otobursa Tumplek Blek bisa diakses dengan menggunakan transportasi umum, baik Transjakarta maupun KRL Commuter Line. Kedua transportasi melayani pemberhentian di halte atau stasiun yang lokasinya relatif dekat dari JIExpo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.