Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Kuras Stok Ertiga Lawas, Diskon Rp 31 juta

Kompas.com - 23/04/2018, 09:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Ertiga menjadi bintang utama di booth Suzuki saat pameran IIMS 2018 berlangsung. Namun bagaimana bila konsumen masih tertarik untuk mencari Ertiga generasi sebelumnya?

Group Head of Dealer Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Randy Murdoko mengungkapkan pengunjung IIMS juga bisa memesan Ertiga sebelumnya, disebut New Ertiga, di pameran otomotif tahunan tersebut.

"Tentu bisa. Ini juga upaya kita secara smooth akan beralih stok di diler kita dari model New Ertiga menjadi All New Ertiga. Kita yakin tidak ada penumpukan stok di diler, paling sebulan atau dua bulan ke depan sudah habis. Mei habis mungkin," ucap Randy di IIMS 2018 beberapa waktu lalu.

Randy bahkan mengungkapkan untuk menarik minat konsumen dan mempercepat stok New Ertiga habis, Suzuki memberikan potongan harga yang besar untuk unit tersebut.

Baca juga : Ini Sebabnya Suzuki Belum Rilis Harga Ertiga 2018

"Sekarang untuk Jakarta kita berikan diskon di angka Rp 31 juta. Kita harapkan dengan ini juga akan cepat menghabiskan stok Ertiga model lawas," ucap Randy.

Randy berharap dengan selisih harga ini,konsumen dapat memilih. Jika tidak ingin menunggu dan tidak perlu program (potongan harga) bisa memilih All New Ertiga. Tapi untuk harga kompetitif model Ertiga sebelumnya bisa jadi pilihan.

Saat Kompas.com menanyakan ke tenaga penjual di booth pameran Suzuki, jumlah potongan yang diberikan lebih besar. Angka potongan Rp 36 juta berani diberikan penjual untuk Ertiga model sebelumnya.

Baca juga : Rata-rata Konsumsi BBM Mesin Baru Ertiga

"Bisa kita berikan Rp 36 juta. Kalau di pameran ini bahkan ada tambahan cashback Rp 1 juta," ungkap salah seorang tenaga penjual.

Untuk model, Ertiga lawas masih cukup lengkap. Tinggal siapa cepat yang dapat model New Ertiga pilihannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com