Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Mengaku Fitur Keselamatan Ertiga Sesuai Kebutuhan

Kompas.com - 22/04/2018, 09:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memperkenalkan All New Ertiga di ajang IIMS 2018, Kamis (19/4/2018) lalu. LMPV andalan Suzuki ini hadir dengan ubahan di sisi eksterior, interior, dan juga mesin.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah fitur keselamatan pada Ertiga terbaru. Suzuki menambah fitur electronic stability program (ESP) pada varian tertinggi GX dan menjadi fitur opsional.

Mengenai fitur keselamatan ini, Head of Brand Development and Marketing Research PT SIS Harold Donnel mengungkapkan semua fitur keselamatan di Ertiga terbaru sudah cukup memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Kalau fitur keselamatan, kami menilai sudah menyematkan fitur yang sangat baik untuk Ertiga. Ada ABS, EBD, dual airbag, dan juga ESP untuk tipe GX ESP. Menurut kami itu sudah mencukupi untuk konsumen yang ada di Indonesia," ucap Harold di IIMS 2018, belum lama ini.

Baca juga : Suzuki Buka Opsi Tukar Tambah Ertiga 2018

Harold pun mengungkapkan produk Suzuki selalu kuat dalam penilaian value for money. Harga yang kompetitif jadi kekuatan terutama menilai dari kualitas produk dan fitur yang diberikan kepada konsumen.

Harold tidak merasa khawatir jika kemudian Ertiga terbaru dibandingkan dengan rival-rival di kelasnya yang sudah lebih dulu hadir. Ia yakin semua yang ada di dalam Ertiga terbaru dapat dirasakan maksimal oleh penggunanya.

"Fitur keselematan yang tersemat di all new Ertiga sudah sangat sesuai dengan karakter Suzuki menghadirkan produk baru. Kami tidak ingin menghadirkan produk yang dilengkapi sesuatu yang dirasa kurang perlu, yang nanti malah mendongkrak harganya lebih mahal," ujar Donnel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com