Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GP Austin, Marc Marquez Jawara Enam Kali Berturut-turut

Kompas.com - 18/04/2018, 16:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Austin, KOMPAS.com – Seri ketiga MotoGP 2018 akan berlangsung akhir pekan ini di Circuit of the Americas (COTA) Austin, Texas, Amerika Serikat, Minggu (22/4/2018). Selama balapan berlangsung, Marc Marquez selalu berhasil juara, selama enam kali berturut-turut.

Mulai dari 2013 pebalap dengan julukan “baby alien” ini berlaga, berhasil raih pole position dan menjuarai pertarungan. Seolah ketagihan, sampai 2017 kemarin (enam tahun berturut-turut), masih belum ada yang berhasil mengalahkan Marquez di sana.

Pebalap berusia 25 tahun itu mengakui, kalau dirinya sangat suka dengan GP Austin, tapi masih belum berani terlalu optimis akan hasilnya musim ini. Dirinya hanya menyebutkan, bakal berusaha semaksimal mungkin untuk mengulang lagi kejayaannya.

“Setelah awal yang bagus di Qatar, dan tidak mendapat poin di Argentina, tapi tetapi saya merasa nyaman dengan tunggangan di dua seri pembuka, itu yang positif. Lagipula musim 2018 ini masih panjang,” ujar kata Marquez dari Crash.net, Selasa (16/4/2018).

Baca juga : Lorenzo Jadi Duri di Era Marquez

Andrea Dovizioso menjadi juara GP Qatar seusai unggul atas Marc Marquez dan Valentino Rossi pada balapan di Sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018). AFP/KARIM JAAFAR Andrea Dovizioso menjadi juara GP Qatar seusai unggul atas Marc Marquez dan Valentino Rossi pada balapan di Sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018).

"Kali ini kita semua menuju ke Austin, sirkuit dengan suasana yang baik dan kenangan yang indah. Di sana saya raih pole position dan kemenangan MotoGP pertama saya. Kami mampu menjadi terkuat di sana sejak saat itu, jadi ini adalah tempat yang bagus untuk mencoba dan mendapatkan hasil yang bagus,” tutur Marquez.

Marquez menuturkan, soal Austin tiap musim selalu ada saja perbedaan mulai soal motornya, ban, dan kondisi lainnya. Seperti tahun ini penyelenggara baru saja memperbaiki sisi-sisi yang tidak rata pada trek.

“Selama akhir pekan nanti kami akan memfokuskan pekerjaan pada race setup, dan akan menyaksikan apakah kami bisa finis bagus di hari Minggu-nya,” ucap Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com