Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Legenda MotoGP Bilang Marquez Seharusnya Dihukum Lebih Berat

Kompas.com - 14/04/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Insiden Marc Marquez dan Valentino Rossi di Sirkuit Termas de Rio Hondo, GP Argentina, pekan lalu benar-benar mengundang banyak reaksi. Kali ini, legenda Grand Prix, Kevin Schwantz, ikut angkat bicara dan kembali menyalahkan Marquez.

Menurut Schwantz, seperti dikutip dari Motorsport.com, Sabtu (14/4/2018) pebalap tim Repsol Honda itu seharusnya mendapatkan hukuman lebih berat. Tidak hanya penalti, tetapi harus didiskualifikasi.

"Dia telah dihukum atas apa yang telah dilakukan, tetapi saya kira dia seharusnya dalam masa percobaan sampai akhir musim," kata Schwantz.

Baca juga: Rossi Tolak Maaf Marquez, "Dejavu" Saat Dulu Maafnya Ditolak Stoner

Schwantz juga mengomentasi mesin Marquez mati ketika balapan akan dimulai. Menurut dia, seharusnya pebalap berkebangsaan Spanyol itu memulai balapan dari pit, karena memang aturannya seperti itu.

"Kami tahu dia pebalap yang hebat, dan kami tahu dia cepat, dan jika dia bisa belajar lebih halus dan cepat, saya rasa dia akan dikagumi oleh banyak orang," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com