Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Sejuta Umat Masih Primadona di Pasar Mobil Bekas

Kompas.com - 13/04/2018, 16:19 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.comMobil88 merupakan perusahaan yang bergerak dibidang penyedia mobil bekas (mobkas) di Indonesia. Bukan hanya menjual, tetapi menerima tukar tambah dan didukung oleh 20 cabang di seluruh kota besar.

Tahun lalu, menurut President Director Mobil88 Halomoan Fischer Lumbantoruan, total penjualan mobkas mencapai 20.000 unit. Model low multipurpose vehicle (LMPV) seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan sejenisnya mendominasi.

"LMPV masih menjadi tertinggi, ditambah city car, dan LCGC yang setiap tahun seperti itu," ujar Fischer di kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Tahun ini, lanjut Fischer, pihaknya optimistis total penjualan akan lebih besar dari 2017. Apalagi, sebentar lagi dekat dengan Ramadhan dan Idul Fitri.

Baca juga: Digempur Diskon Mobil Baru, Mobil88 Turunkan Harga

"Artinya, penjualan setiap momen itu tumbuh 15 persen dari bulan biasanya. Tahun ini kami optimistis bisa tumbuh 15 persen dari total penjualan tahun lalu," ujar dia.

Prediksi Fischer, untuk model terlaris di tahun ini dipastikan sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu dari segmen "mobil sejuta umat", low cost green car (LCGC), dan city car.

"Segmen itu yang memang besar di Indonesia, ditambah lagi sekarang jalan macet, jadi butuh mobil yang kompak," ucap Fischer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com