Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Mobil Bekas Stagnan, mobil88 Berharap Momen Lebaran

Kompas.com - 02/04/2018, 08:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Perkiraan penjualan mobil baru dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) 2018, masih stagnan. Ternyata itu juga diprediksi terjadi pada pasar kendaraan bekasnya.

Walapun begitu, ada optimisme sedikit yang digenggam oleh perusahaan mobil bekas yang masuk dalam keluarga Astra International, mobil88. Mereka memproyeksi pencapaiannya pada 2018 ini tumbuh 10 persen sampai 15 persen.

“Kami melihatnya juga masih stagnan, karena banyak masuk pemain baru begitu juga di mobil barunya juga. Jadi sebenarnya secara market kami cukup struggling juga, tapi kami masih optimis tahun ini untuk bisa growth,” ujar Bayu kepada Kompas.com, Rabu (28/3/2018).

Baca juga : Digempur Diskon Mobil Baru, Mobil88 Turunkan Harga

“Karena kami mengharapkan di bulan Juni ada puasa dan lebaran, di mana akan terasa kenaikannya sampai 20 persen dibanding hari-hari biasa. Jadi kalau proyeksi pertumbuhan bisnis kami sepanjang 2018 ini, kami targetkan berjualan 10 persen sampai 15 persen,” kata Bayu.

Bayu menambahkan, pencapaian mobil88 di 2017 lalu sebanyak 20.000 unit. Jadi kalau dikalkulasi dengan target 10-15 persen, kira-kira bisa menjual sampai 23.000 unit sepanjang tahun 2018 ini.

“Angka tersebut jika dibanding dengan 2016 juga mengalami penurunan sedikit, atau tidak signifikan. Baiknya kami bermain di semua brand, jadi mungkin dalam suatu momen merek ada satu merek turun, ada merek lainnya yang naik,” tutur Bayu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com