Digempur Diskon Mobil Baru, Mobil88 Turunkan Harga

Kompas.com - 11/12/2017, 18:02 WIB
- -
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Menjelang akhir tahun biasanya para diler mobil baru menawarkan diskon besar buat konsumen. Misal, segmen low multi purpose vehicle (LMPV) dan low cost green car (LCGC) potongan harga diberikan hingga puluhan juta rupiah.

Kondisi tersebut bisa mempengaruhi daya beli konsumen yang ingin membeli mobil bekas. Sebab, menurut pembeli lebih untung dapat mobil baru, karena harga lebih murah.

Menurut Chief Operating Officer Mobil88 Halomoan Fischer Lumbantoruan, tren seperti itu selalu terjadi setiap akhir tahun. Tetapi, Mobil88 tidak tinggal diam, karena sudah disediakan beberapa program menarik.

Baca juga: Perang Diskon Mobil Sejuta Umat, Minimal Rp 25 Juta

"Kita juga ada diskon atau hadian lain untuk konsumen yang beli mobil bekas di akhir tahun," kata Fischer kepada KompasOtomotif di kawasan Jakarta Selatan, Senin (11/12/2017).

Langkah lain, lanjut Fischer dilakukan juga penyesuaian harga untuk tetap bisa bersaing dengan mobil baru. Misal, menjaga jarak banderol dengan mobil anyar.

"Jadi otomatis kita juga menurunkan harga. Besarnya juga menyesuaikan dengan diskon mobil baru. Ada yang sampai Rp 30 juta juga, tergantung model," ujar dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X