Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digempur Diskon Mobil Baru, Mobil88 Turunkan Harga

Kompas.com - 11/12/2017, 18:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Menjelang akhir tahun biasanya para diler mobil baru menawarkan diskon besar buat konsumen. Misal, segmen low multi purpose vehicle (LMPV) dan low cost green car (LCGC) potongan harga diberikan hingga puluhan juta rupiah.

Kondisi tersebut bisa mempengaruhi daya beli konsumen yang ingin membeli mobil bekas. Sebab, menurut pembeli lebih untung dapat mobil baru, karena harga lebih murah.

Menurut Chief Operating Officer Mobil88 Halomoan Fischer Lumbantoruan, tren seperti itu selalu terjadi setiap akhir tahun. Tetapi, Mobil88 tidak tinggal diam, karena sudah disediakan beberapa program menarik.

Baca juga: Perang Diskon Mobil Sejuta Umat, Minimal Rp 25 Juta

"Kita juga ada diskon atau hadian lain untuk konsumen yang beli mobil bekas di akhir tahun," kata Fischer kepada KompasOtomotif di kawasan Jakarta Selatan, Senin (11/12/2017).

Langkah lain, lanjut Fischer dilakukan juga penyesuaian harga untuk tetap bisa bersaing dengan mobil baru. Misal, menjaga jarak banderol dengan mobil anyar.

"Jadi otomatis kita juga menurunkan harga. Besarnya juga menyesuaikan dengan diskon mobil baru. Ada yang sampai Rp 30 juta juga, tergantung model," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com