Siap-siap, Pameran Modifikasi Terbesar Indonesia di November 2018 - Kompas.com

Siap-siap, Pameran Modifikasi Terbesar Indonesia di November 2018

Kompas.com - 06/02/2018, 20:35 WIB
Ilustrasi pameran modifikasi.Istimewa Ilustrasi pameran modifikasi.

Jakarta, KOMPAS.com – Asoasiasi  pemodifikasi dan aftermarket Indonesia atau National Modificator & Aftermarket Association ( NMAA), resmi mengumumkan jadwal penyelenggaraan pameran modifikasi terbesar dan bertaraf international di dalam negeri.

Punya nama Indonesia Modification Expo (IMX), acara ini bakal diadakan pada 17-18 November 2018 di Balai Kartini, Jakarta. Sebagai pameran modifikasi pertama dan terbesar, IMX bakal menyatukan tiga pilar industri otomotif, yang akna tampil di dalamnya.

Mulai dari Modifikator (workshop/bengkel), merek aftermarket, dan Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan di Indonesia. Harapannya ajang ini bakal menjadi event tahunan berskala internasional. IMX akan mengambil tema “Unlock The New Beginning: Proper Modz”, sebagai tanda industri modifikasi Indonesia sedang berjalan ke arah benar dan besar.

“Di dalam IMX, potensi kolaborasi dengan menggandeng industri modifikasi dari negara-negara lain semakin terbuka. Sehingga ini tak sekadar tempat memamerkan dan menjual produk atau jasa modifikasi, tetapi juga transfer teknologi dan ilmu di antara para exhibitor serta pengunjung,” tutur Andre Mulyadi, selaku Founder dan CEO NMAA dalam siaran resminya, Selasa (6/2/201).

Baca juga : NMAA Putuskan Kitab Putih 4 Aliran Modifikasi

Ilustrasi pameran modifikasi.Istimewa Ilustrasi pameran modifikasi.

“Kami ingin agar IMX terdengar ke seluruh dunia. Karena ini adalah tanda kebangkitan dunia modifikasi dan aftermarket Indonesia. Mudah-mudahkan dengan pameran ini, modifikasi Indonesia akan diperhitungkan dan menjadi salah satu kiblat dunia,” ujar Andre.

Sebelumnya NMAA baru saja menggagas gerakan Great Indonesia, membawa potensi modifikasi Indonesia tampil di Osaka Automesse pada 10-12 Februari 2018. Ini disebut sebagai salah satu langkah memperbesar dan memperkuat industri modifikasi dan aftermarket Tanah Air.

Dunia modifikasi memang sedang menjadi sorotan beberapa waktu ini, di mana mulai mendapat perhatian dari Pemerintah. Ini disebut-sebut menjadi pendorong semangat, para penggiat seni modifikasi dalam negeri.


EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X