Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Jok Yamaha NMAX Mengalami Ubahan

Kompas.com - 11/12/2017, 11:03 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

Bogor, KompasOtomotif -Salah satu ubahan yang terjadi pada Yamaha NMAX facelift, edisi 2018, adalah bagian jok. Kalau sebelumnya kulit jok menggunakan permukaan menyatu antara posisi tempat duduk pengemudi dan orang yang dibonceng, maka kini ada semacam tekstur yang terpisah.

Pemisahan ini ditandai dengan adanya jahitan pada bagian tengah yang jadi pembatas antara tempat duduk pengemudi dan orang yang dibonceng. General Manager Marketing YIMM Hendri Wijaya mengatakan perubahan kulit jok bertujuan untuk menambah kenyaman saat motor dipakai untuk berboncengan.

Baca juga : Melihat Lebih Dekat Perubahan NMAX Terbaru

Saat acara peluncuran NMAX terbaru di Sirkuit Karting, Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017), Hendri mengatakan perubahan kulit jok merupakan usulan langsung dari para konsumen. Menurut Hendri, banyak pengguna NMAX yang merupakan mantan pengguna motor sport yang kini sudah menikah. Kebanyakan dari mereka ingin agar motor NMAX-nya lebih nyaman saat digunakan untuk berboncengan dibanding motornya yang terdahulu.

Seorang model berpose di atas sebuah motor New NMAX saat acara peluncuran di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).KompasOtomotif/Alsadad Rudi Seorang model berpose di atas sebuah motor New NMAX saat acara peluncuran di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).

"Seat kita ubah karena motor ini banyak digunakan untuk berboncengan. Mereka mengatakan "motor ini saya pakai berboncengan dengan istri. Karena saya kan sudah menikah. Jadi tidak lagi pakai motor sport," ujar Hendri menirukan ucapan salah satu konsumennya.

Selain kulit jok, perubahan lain yang terdapat pada NMAX terbaru adalah shock absorber dan speedometer. Hendri menyatakan semua perubahan tersebut dilakukan atas permintaan konsumen.

Baca juga : Inden NMAX Lama Langsung Dapat Model Terbaru

"Jadi ini murni permintaan customer Indonesia yang membuat Yamaha bikin perubahan," ujar Hendri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com