Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Lebih Dekat Perubahan NMAX Terbaru

Kompas.com - 10/12/2017, 11:02 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

Bogor, KompasOtomotif - Yamaha NMAX model terbaru baru saja diluncurkan pada Sabtu (9/12/2017). Tak banyak perubahan yang dibawa oleh skutik anggota keluarga Maxi Yamaha ini.

Dari segi bentuk, dimensi, dan mesin, NMAX terbaru masih sama dengan yang lama. Beberapa perubahan yang terlihat secara kasat mata hanya penggunaan shock absorber tabung, speedometer berbentuk persegi, dan pelek warna emas khusus untuk warna hitam dan silver.

Baca juga : Yamaha New NMAX Resmi Meluncur, Ini Ubahannya

Namun selain ketiga hal ini, ada beberapa perubahan kecil lainnya, salah satunya pada kulit jok. Bila kulit jok NMAX terdahulu menggunakan permukaan yang menyatu antara posisi tempat duduk pengemudi dan orang yang dibonceng, maka kini ada semacam tekstur yang terpisah.

 Sepeda motor NMAX model terbaru saat diperkenalkan di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).KompasOtomotif/Alsadad Rudi Sepeda motor NMAX model terbaru saat diperkenalkan di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).

Pemisahan ini ditandai dengan adanya jahitan pada bagian tengah yang jadi pembatas antara tempat duduk pengemudi dan boncenger.

Selain itu, logo tulisan NMAX pada body motor juga menggunakan warna emas. Yamaha menilai warna emas membuat NMAX lebih tercitrakan sebagai motor premium.

Baca juga : NMAX Lama Bisa Up Grade Shock dan Speedometer Model Terbaru

"Logo NMAX menggunakan warna emas karena ini adalah warna yang lagi trend," kata Deputy General Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Edy Ang saat acara peluncuran di Sirkuit Karting Sentul, Bogor.

Speedometer model terbaru pada New NMAX yang diperkenalkan di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).KompasOtomotif/Alsadad Rudi Speedometer model terbaru pada New NMAX yang diperkenalkan di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).

Selain itu, pada layar speedometer ada perubahan warna tulisan dan latar belakang. Bila NMAX terdahulu menggunakan tulisan hitam dengan layar belakang putih, maka kini yang terjadi sebaliknya. Menurut Edy, perubahan ini akan membuat pengemudi lebih nyaman melihat speedometer baik saat siang maupun malam hari.

"Kami mengikuti perkembangan zaman Ini perkembangan teknologi terbaru," ucap Edy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com