Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Perkenalkan Ninja 125

Kompas.com - 08/11/2017, 16:48 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Milan, KompasOtomotif - Kawasaki punya banyak kejutan di ajang EICMA 2017, yang berlangsung di Milan, Italia. Paling menarik, merek asal Jepang itu membocorkan Ninja 125 dan Z125 dalam bentuk gambar siluet.

President Kawasaki Motorcycle & Engine Company Kazuo Ota mengatakan, dua model baru ini sedang dikembangkan. Diharapkan akhir 2018 sudah bisa dijual di Eropa.

"Tim riset kami telah menanggapi permintaan dari konsumen di Eropa untuk motor dengan kapasitas mesin lebih kecil," kata Ota seperti dilansir laman Motorcyclenews, Rabu (8/11/2017).

Baca juga: Wujud Ninja 250 Generasi Terbaru Pesaing CBR 250RR dan R25

Belum banyak informasi mengenai kedua model itu, namun pengumuman dari Kawasaki itu sudah menjadi bukti kuat kalau mulai tahun depan akan bermain di segmen motor yang punya mesin lebih kecil.

"Kami ingin memenuhi semua kebutuhan masyarakat. Motor dengan kapasitas mesin lebih kecil juga sangat dibutuhkan," kata Ota lagi.

Keluarga Ninja yang ada di pasaran sekarang ini paling kecil menggendong mesin 150 cc, jika nanti versi 125 cc sudah dijual maka menjadi yang terkecil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com