Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Tokyo Motor Show 2017, Jepang

Ninja 250 Terbaru yang Lebih Ramping tapi Tenaga Bertambah [Galeri]

Kompas.com - 26/10/2017, 08:21 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Kawasaki perdana memperkenalkan pembaruan pada Ninja 250 pada ajang Tokyo Motor Show 2017, Rabu (25/10/2017). Motorsport bermesin 250 cc ini mendapatkan perubahan pada sisi desain dan juga mesin.

Dari spesifikasi yang dihadirkan motor ini masih menggunakan mesin 249 cc DOHC 4-Valve berpendingin cairan. Bedanya, mesin ini sekarang menawarkan tenaga hingga 39 ps dan torsi 23,5 Nm. Ini berbeda dengan mesin lama yang hanya menawarkan tenaga 32 ps dan torsi 21 Nm.

Sisi eksterior jelas terlihat perbedaannya dengan penerapan garis tegas di sekujur tubuh. Bagian depan sudah terlihat model air scoop yang saat ini banyak digunakan di model motor sport. Tampilan belakangnya juga makin ramping dengan ubahan desain buritan.

Kawasaki Ninja 250 Generasi Terbaru Meluncur di Tokyo Motor Show 2017Aditya Maulana - KompasOtomotif Kawasaki Ninja 250 Generasi Terbaru Meluncur di Tokyo Motor Show 2017

Sayangnya dari ubahan ini tidak ada pembaruan pada suspensi depan yang sempat diharapkan mendapatkan ubahan upside down. Panel instrumen masih menggunakan perpaduan digital dan manual. Tidak ditemukan juga tombol riding mode.

Baca : Motor "Supercharger" Baru Kawasaki Meluncur di EICMA

Latas kapan model ini akan tiba di Indonesia? Dari pihak Kawasaki yang ditemui di area pameran TMS 2017, dalam waktu dekat model ini akan didistribusikan ke seluruh dunia termasuk pasar Asia tenggara yang memiliki pasar besar mesin 250 cc. Harapannya dalam waktu dekat akan tiba di Tanah Air.

Bagaimana menurut Anda penampakan Ninja 250 terbaru ini? Simak lebih lengkapnya pada galeri berikut.

Kawasaki menghadirkan pembaruan dari Ninja 250 pada ajang Tokyo Motor Show 2017. Kompas.com Kawasaki menghadirkan pembaruan dari Ninja 250 pada ajang Tokyo Motor Show 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com