Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wagon R Stingray Jadi Modal Belajar Siswa SMK

Kompas.com - 05/11/2017, 16:35 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan donasi salah satu produk mobil, Karimun Wagon R Stingray, kepada SMK Wiworotomo di Purwokerto, Sabtu (4/11/2017). Pemberian itu sebgai dukungan buat dunia pendidikan yang jadi salah satu sumber tenaga kerja industri otomotif di dalam negeri.

SMK Wiworotomo telah bekerja sama dengan Suzuki sejak 2011. Berbagai kegiatan telah dilakukan buat mendukung perkembangkan siswa dan guru tentang industri otomotif, di antaranya pelatihan ketrampilan, kunjungan industri, penempatan praktek kerja industri, dan magang guru.

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat dalam proses belajar mengajar disini dan meningkatkan pengetahuan para siswa. Sehingga para siswa bisa lebih siap dalam menghadapi persaingan di Industri otomotif nantinya,” kata Hariadi, Assistant to Service Head SIS, dalam keterangan resmi, Minggu (5/11/2017).

Suzuki Karimun Wagon R GS Febri Ardani Suzuki Karimun Wagon R GS

Sementara itu Susilo S.T Kepala Sekolah SMk Wiworotomo mengatakan berterima kasih atas pemberian SIS. Dia berharap kerja sama dengan SIS akan terus berlangsung pada kemudian hari.

Baca: Momen "Short Time" Bersama Suzuki Jimny

Selain menyerahkan mobil buat materi praktek, SIS dan SMK Wiworotomo juga meresmikan bengkel sekolah “Wiber Motor Service” yang diproyeksi dapat melayani perbaikan 1.400 sepeda motor milik siswa dan 110 guru serta karyawan. Bengkel itu memiliki standar bengkel sepeda motor Suzuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com