Kabin Suzuki Jimny begitu Bersajaha - Kompas.com

Kabin Suzuki Jimny begitu Bersajaha

Stanly Ravel
Kompas.com - 31/10/2017, 16:02 WIB
Interior Suzuki JimnyStanly/KompasOtomotif Interior Suzuki Jimny

Jakarta, KompasOtomotif - Tampang retro dari Suzuki Jimny berlanjut hingga bagian interior. Jangan berharap ada kesan lebih saat masuk ke dalam interior, karena keseluruhan desain kabin dibuat bersahaja.

Mulai dari layout dasbor, doortrim sampai jok yang hanya dibungkus material fabrik. Bahkan gagang kemudi juga tampil polos tanpa ada embel-embel tombol pengatur audio seperti model SUV zaman sekarang.

Tidak hanya itu, kesederhanaan Jimny yang dibanderol Rp 285 juta juga terkesan dari gagang kunci yang tanpa tombol untuk mengunci dan membuka otomatis. Jadi saat akan masuk ke kabin, pengendara harus membuka kunci pintu secara manual layaknya mobil era 1980-an.

Interior Suzuki JimnyStanly/KompasOtomotif Interior Suzuki Jimny

Bagi pecinta Jimny, tidak akan merasa asing saat masuk ke dalam kabin dan melihat desain dasbor. Sektor tengah difokuskan sebagai lokasi semua fitur utama, seperti audio, pendingin udara, sampai pengaturan penggerak roda yang dibuat otomatis hanya dengan menekan pilihan tombol.

Baca : Suzuki Jimny Tampik Julukan "SUV Banci"

Meski sederhana, namun Suzuki tetap memberikan nuansa modern guna memudahkan penggunanya. Contoh seperti speedometer yang memiliki sajian lebih lengkap melalui layar MID pada bagian tengah. Memberikan beberapa info penting, seperti suhu, jarak tempuh, posisi transmisi, dan bahan bakar.

Interior Suzuki JimnyStanly/KompasOtomotif Interior Suzuki Jimny

Sedangkan di sebelah kanan kemudi, terdapat tombol untuk menyalakan fog lamp. Pengemudi juga diberikan kemudahan untuk bisa mengatur posisi kaca spion secara otomatis dari dalam.

Suzuki Jimny memiliki dimensi kompak yang mengambil basis dari model lawasnya. Secara desain, prioritas utama Jimny memang dibentuk untuk memanjakan pengendara dan penumpang depan, namun tetap memiliki ruang untuk penumpang di baris kedua.

Interior Suzuki JimnyStanly/KompasOtomotif Interior Suzuki Jimny

Seperti model sebelumnya, untuk masuk ke baris kedua, penumpang harus melalui pintu utama dengan melipat jok. Bicar soal kelapangan kaki dan kepala di belakang, masih cukup nyaman untuk penumpang dengan tinggi badan 160 cm atau anak-anak. Ruang bagasi juga masih bisa menampung beragam barang bawaan, apalgi bila jok belakang dilipat.

PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM