Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda “Big Bike” Sukses Jelajah Sulawesi

Kompas.com - 05/08/2017, 16:28 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Manado, KompasOtomotif - Bertajuk “Honda Big Bike Goes to Celebes”, sebanyak 26 pengguna moge Honda, berhasil menyelesaikan penjelajahan di Pulau Sulawesi. Total perjalanan mulai dari bagian selatan sampai ke utara, menempuh jarak 1.918 km.

Touring Sulawesi ini berlangsung mulai 28 Juli hingga 5 Agustus 2017. Ini merupakan perjalanan kedua, setelah sukses mengikuti gelaran touring big bike di Pulau Komodo pada awal tahun ini.

Perjalanan dimulai dari Makassar, Sulawesi Selatan menuju Sirkuit Sidrap, untuk menjajal performa motor besar Honda di lintasan sirkuit.  Tak hanya fokus pada performa motor, bikers pun mengunjungi Desa Adat Tana Toraja dan berinteraksi dengan masyarakat setempat.

Rombongan akhirnya finish di Manado, di mana rangkaian touring paling akhir tersebut diisi dengan kunjungan ke Tomohon dan Danau Tondano, Sulawesi Utara pada Jumat (4/8/2017). Jajaran motor besar Honda yang ikut serta mulai dari Honda CRF1000L Africa Twin, Honda CB650F, Honda CB500X, dan Honda Rebel.

Penjelajahan moge Honda di Pulau Sulawesi.Istimewa Penjelajahan moge Honda di Pulau Sulawesi.

Peserta dalam touring ini merupakan para konsumen yang membeli big bike Honda di 10 jaringan dealer Big Wing Honda.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengapresiasi bikers yang menuntaskan touring dengan memperhatikan unsur-unsur keselamatan berkendara, baik bagi peserta maupun menghargai pengguna jalan lainnya di sepanjang jalur touring.

"Kami senang mereka dapat mengeksplorasi performa big bike Honda miliknya sekaligus mengekspresikan kecintaannya pada alam Indonesia di Sulawesi. Kami berharap ini dapat menjadi inspirasi bikers lain, yang ingin berpetualang bersama motor kesayangannya," ujar Muhibbuddin dalam siaran resminya, Sabtu (5/8/2017).

Touring moge Honda di Sulawesi.Istimewa Touring moge Honda di Sulawesi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com