Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW X1 dan X5 Jadi Andalan di SUV Premium

Kompas.com - 15/05/2017, 07:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Surabaya, KompasOtomotif – Segmen sport utility vehicle (SUV) premium, BMW Indonesia mengandalkan jajaran model dalam keluarga Seri-X, yang terdiri dari Sport Activity Vehicle (X1, X3 dan X5) dan Sport Activity Coupe (X4 dan X6). Dari portofolio yang ada, ternyata dua model jafi yang terlaris, yakni X1 dan X5.

Informasi tersebut seperti yang dikatakan oleh Jodie O’tania Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia, Minggu (14/5/2017) kepada KompasOtomotif, saat dijumpai pada acara BMW Destination X Bromo 2017 di Surabaya.

“Jadi model X1 ini cukup jadi backbone dan menarik untuk konsumen Indonesia. Kemudian pada posisi kedua ada X5 yang sudah mengadopsi xDrive. Kemudian baru kemudian model yang lainnya” ujar Jodie.

Secara keseluruhan, kata Jodie, kontribusi X sendiri mencapai 30 persen dari keseluruhan total penjualan BMW Indonesia. Angka tersebut membuatnya menduduki peringkat kedua setelah BMW Seri 3.

Bagaimana Seri 3?

Walaupun harga masih menjadi salah satu faktor utama, tapi ternyata itu tidak berlaku untuk beberapa konsumen, salah satunya pecinta BMW. Karena di segmen Sport Activity Vehicle (SAV) X3 (Rp 979 jutaan) tidak banyak jadi pilihan dibanding dengan sang kakak X5 (Rp 1,3 miliar), yang harganya cenderung lebih mahal. Mengapa begitu?

Jodie mengatakan, kalau itu lantaran model X3 yang tidak diperbarui sejak lama, di mana kondisi yang dipakai saat ini masih generasi pertamanya. Sementara X1 dan X5 khususnya, sudah mendapat penyegaran terbaru.

“X1 kami luncurkan pada 2016 awal, sementara X5 di wal 2017. Karena memang ketika ada model baru meluncur, penjualannya akan meningkat, dan nature-nya seperti itu,” ujar Jodie. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com